Ticker

6/recent/ticker-posts

Technical Meeting Persiapan STQH Ke XXVII Tingkat Kab. Jeneponto Sul-Sel.




Jeneponto Kompak Nusantara.com -- Jeneponto (HUMAS Kemenag) Technical Meeting Persiapan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke  XXVII tingkat Kabupaten Jeneponto.

Jeneponto tahun 2023 yang dilaksanakan di rumah ketua APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) Kab. Jeneponto yang juga sebagai Kepala KUA Kec. Rumbia di Jalan poros Bantaeng Jeneponto Makssar tepatnya di Desa Tarowang. (Kamis,23/02/2023).

Rapat ini dipimping langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Jeneponto H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd, dan sebagai moderator Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H.Baharuddin Awing, MM dan dihadiri oleh para Kepala KUA, Official / Pendamping Kecamatan dan panitia STQH dari Kankemenag Kab. Jeneponto, adapun peserta yang hadir kurang lebih 75 orang.

Technical meeting dibuka langsung Kepala Kankemenag Kab. Jeneponto (H. Saharuddin, S.Pd., M.Pd)  yang dalam arahannya menyampaikan "Semoga pelaksanaan STQH Ke XXVII tahun 2023 dapat terlaksana dengan maksimal serta dapat memberdayakan potensi yang ada melalui Technical Meeting ini akan tercipta persaman persepsi dan pemahaman sesuai juknis. Serta untuk kegiatan STQH agar kita semua dari Kementerian Agama agar tetap optimis dari setiap situasi dan kondisi dan tetap eksis dalam pelaksanaan kegiatan nantinya".

Adapun yang dilaksanakan dalam kegiatan tecnical meeting adalah selain penyampaian persepsi antar panitia dan official / pendamping dan perwakilan peserta STQH perihal  pelaksanaan lomba dan penjelasan petunjuk teknis penyelenggaraan STQH dari LPTQH Prov. Sulsel. Pada hari ini juga pencabutan maqro' bagi peserta tilawah yang diwakili oleh masing-masing official peserta Kecamatannya.

Kasi Bimas Islam yang bertindak selaku  moderator menegaskan bahwa diharapkan agar seluruh dokumen-dokumen Asli persyaratan agar dilengkapi. Serta yang lolos juara 1 dan 2 nantinya disipakan sebagai peserta tetap dan cadangan untuk STQH tingkat Prov. Sulsel, sebagai antisifasi jangan sampai ada peserta juara 1 yang berhalangan maka juara 2 cadangan bisa menggantikannya ikut dalam even STQH.

Pelaksanan STQH Ke 27 tingkat Kab. Jeneponto akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27 Februari - 2 Maret 2023, dengan berbagai cabang lomba seperti 1. Cabang Lombah Tilawah anak-anak dan Dewasa 2. Cabang Lombah Hifzil Qur'an 1 - 30 Juz dan 3. Cabang Lombah Hifzil Hadits 100 dan 500 Hadits.

Panitia STQH dari Kemenag mengusulkan yang diwakili oleh Dra. Hj. Fahriah, MH., agar penerimaan peserta diberikan kebijakan sampai batas saat tanpil nantinya ini dilakuakn karena minimnya peserta yang didapatkan dilapangan.

Dari pelaksanaan STQH Ke 27 tingkat Kab. Jeneponto diharapkan menghasilkan bibit-bibit terbaik, sebagai duta Kab. Jeneponto dalam even kejuaraan STQH ke XXXII tingkat Prov. Sulsel tahun 2023" Harap Ketua APRI Kab. Jeneponto Drs. Abdul Salam. 

Pewarta : Iskandar Lewa/A.R

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar