Ticker

6/recent/ticker-posts

Musibah Angin Puting Beliung Yang Merusak Rumah Warga Di kp. Kalumpang Desa. Pattallassang Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng



Bantaeng, Kompak Nusantara.Com -- Minggu  12 /2/2023, Sekitar pukul 13.30  wita, Telah terjadi Bencana Alam Yakni Angin Puting Beliung yang Menerjang Rumah Warga Kp. Kalumpang Desa. Pattalassang Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng Sul-Sel.

Adapun identitas Korban adalah : Lel. DG. CICO' Bin ..Umur 60 tahun,Petani,Kp. Kalumpang Desa. Pattalassang Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng.

Kronologis, Bermula Sekitar pukul 13.30 wita, Angin Puting Beliung Menerjang Salah Satu Rumah Warga Desa. Pattalassang An. Lel. CICO' ( Korban ), dimana Kejadian Tersebut Terjadi Sebelum Hujan Turun Sekitar Jam 13.30 Wita, Serta Kerugian di Taksir Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah), atap Rumah yang Terlepas Sekitar 15 (Lima Belas) Lembar.

Sekitar pukul 17.30 wita, Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun Mendatangi Rumah Korban dan Koordinasi Dengan Pihak Dinas Sosial Kab. Bantaeng, Agar Korban yang Terdampak Angin Puting Beliung, Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah.

Dari hasil Pulbaket bahwa Kejadian Tersebut Adalah Musibah yang Terjadi yakni Angin Puting Beliung yang Merusak Salah Satu Rumah Warga An. Sdr. DG. CICO', dan Kami Selaku Bhabinkamtibmas Sudah Berkoordinasi dengan Instansi Terkait Musibah ini.

Analisa : Bahwa diduga Kejadian ini Adalah Murni Musibah Bencana Alam yakni Angin Puting Beliung.

Prediksi : Bahwa Tidak Menutup Kemungkinan Kejadian ini akan terulang Kembali Karena Prediksi BMKG Mulai Tanggal 12 S/D 17 Pebruari 2023, Cuaca Extrem Masih Telatif Tinggi Sehingga Kami Sebagai Bhabinkamtibmas, Menghimbau Agar Warga Tetap Waspada Pada Ancaman Gangguan Atau Musibah.Adapun Langkah-Kangkah Inteljen yakni : Bhabinkamtibmas Mendatangi TKP dan Olah TKP yaitu :
- Melakukan Pulbaket
- Mendatangi TKP
- Membuat Laporan.

Rekomendasi : Bhabinkamtibas Desa. Pattalassang Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng, Memberikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Desa. Pattalassang Agar Tetap Waspada Mengingat Cuaca Saat Sekarang Ini Kurang Bersahabat dan Semoga Tidak ada Korban Jiwa Atas Musibah Angin Puting Beliung yang terjadi. Tetap waspada

Pewarta  : Iskandar Lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar