Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Kesadaran Nasional, 15 Kepala Desa Terima Lencana Desa Mandiri




BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM - - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menjadi Inspektur pada pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jum’at (17/2) pagi.

Pada kesempatan itu, sebanyak 15 Kepala Desa menerima Lencana Desa Mandiri dengan status Desa Mandiri dari 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng, yang disematkan langsung oleh Bupati Bantaeng. Ke-15 Desa tersebut telah ditetapkan berstatus sebagai desa mandiri oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Lencana ini sebagai wujud apresiasi guna memotivasi kinerja desa-desa agar berlomba-lomba mencapai status desa mandiri. Bupati pada kesempatan itu menghaturkan rasa bangga atas perkembangan yang terjadi di Kab. Bantaeng. Disebutkannya bahwa ini semua bisa terjadi berkat kerja keras para jajaran di pemerintahan desa serta sinergitas yang terjalin di seluruh sektor.


“Saya berharap pemerintahan kita selalu berfikir inovatif dan senantiasa mendorong wilayahnya untuk menjadi desa mandiri”, ujar Bupati. Beliau juga menambahkan bahwa capaian yanh telah diraih ini bisa menjadi pendorong semangat para aparat desa serta masyarakat untuk semakin bekerja dengan baik. 

Turut hadir pada pelaksanaan Upacara HON tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, para Asisten Setda, para Kepala OPD serta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(

Jurnalis : Subaedah/ Agus


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar