Breaking News

Bawaslu Bone Imbau Panwascam Bentuk Tim Pokja




 Bone, Kompak Nusantara.com -- Dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraa pemilu serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone melalui Panwascam Se Kabupaten Bone akan merekrut Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD). 

Koordiv. SDM dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bone, DR. Hj. Ernida Mahmud, SP, MP menyampaikan bahwa pembentukan PKD itu merupakan salah satu tahapan persiapan yang diatur dalam Surat Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor : 5/KP.01/K1/01/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa pada pemilihan umum serentak tahun 2024. "Pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa di mulai tanggal 14 - 19 Januari 2023. "Ungkapnya Hj. Ernida Mahmud Senin, 9 Januari 2023 saat melakukan rapat koordinasi via zoom meeting dengan 27 Panwaslu Kecamatan.

Info lebih lanjut terkait persyaratan pendafataran Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) lanjut Hj.Ernida, pendaftar bisa datang langsung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan di wilayah Kecamatan masing-masing termasuk pengambilan firmulir Pendaftaran " Tuturnya.

Diakhir uraiannya Hj, Ernida menghimbau agar Semua Panwascam segera bentuk Pokja Panitia Penerimaan Calon PKD dengan mengacu pada pada regulasi yang telah ditetapkan.

Jurnalis : Suspi/ Nal


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA