Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusias Ibu-Ibu Majelis Taklim dalam Mengikuti Pembinaan Tahsin oleh PAI KUA Kec. Tarowang Kab.Jeneponto Sul-Sel.





Jeneponto Kompak Nusantara.com --.Kepala KUA Kec. Tarowang pada hari Rabu, 02/11/2022 memberikan amanah kepada tiga Penyuluh Agama Islam an: Nurjiah Umar, SH, ST. Nurwahyuni, SH dan Hasni, S. Ag, ke Masjid Nurul Jihad Desa Bontorappo Kec. Tarowang untuk melakukan pembinaan tahsin lanjutan Pada peserta Majelis Taklim Ittihad yang kini sudah berjalan setiap pekan dan sudah berjalan selama empat bulan.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah ibu-ibu Majelis Taklim dan para Mahasiswa KKN UIN Aaluddin Makassar yang berjumlah kurang lebih 15 orang. 


Keberadaan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar pada kegiatan pembinaan tahsin ini memberikan warnah dan motivasi buat para remaja di Desa Bontorappo, karena dengan keberadaan mereka sehingga para remaja juga mulai tersentuh hatinya untuk ikut serta dalam pembinaan tahsin.

Para peserta pembinaan tahsin yang kami bina memiliki antusias dan motivasi yang sangat besar dan tidak mengenal kata gengsi, sehingga inilah yang membuat saya sebagai penyuluh agama Islam juga bersyukur dengat kemauan para ibu-ibu Majelis Taklim dalam belajar dan belajar  tahsin, yang tidak menjadikan usia tua sebagai halanagan. (Ungkap Pemateri Tahsin Nurjiah Umar, SH).

ST. Nurwahyuni, SH. memberikan komentarnya kepda awak media Kompak Nusantara, bahwa dengan adanya pembinaan mempelajari Al Qur'an terhusus tahsin pada materi yang sudah berjalan empat bulan di Desa Bontorappo ini tentunya akan banyak membawah keutamaan, sesuai dengan sabda Rasulullah SAW. "Sebaik-baiknya manusia diantara kamu adalah yang mempelajari Al Qur'an dan mengamalkannya". (HR. Bukhari).

Hasni, S. Ag., sebagai protokol dalam kegiatan pembinaan tahsin ini merasa puas dengan peningkatan pengetahuan para ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Ittihad sehingga bacaan mereka Alhamdilillah banyak mengalami kemajuan dan peningkatan.


Drs. H. Syamsuddin K., setelah mengetahui ketekunan para penyuluh agama Islam dalam membina Majelis Taklim dan binaannya pesertanya banyak mengalami kemajuan dan merasa senang dengan semangat dan antusias belajar para ibu-ibu Majelis Taklim.

Humas KUA Kec. Tarowang Akhmad Rewa sudah melakukan pendekatan-pendekatan persuasif pada ibu-ibu Majelis Taklim yang belum bergabung dalam pembinaan agar bisa ikut serta dalam pembinaan tahsin oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Tarowang.

Pendekatan ini kami lakukan agar para ibu-ibu Majelis Taklim dapat informasi tentang pemibinaan di wilayah Desanya dan segera bergabung. karena harapan kami kedepannya agar peserta semakin banyak dan tentunya dukungan Pemerintah Desa Bontoraapo sangat kami harapkan.   

Pewarta Iskandar Lewa LC/A.R


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar