Ticker

6/recent/ticker-posts

Siap Sukseskan Porprov Sulsel 2026, Pemkab Wajo Bakal Berjuang di Pusat dan Provinsi untuk Perbaikan Fasilitas






Sengkang, Sulsel - Bupati Wajo, Amran Mahmud, antusias menyambut terpilihnya Kabupaten Wajo sebagai menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVIII 2026. Salah satu fokus utamanya yang  harus disiapkan, yakni bagaimana membangun fasilitas olahraga representatif, termasuk gelanggang olahraga (GOR).

Amran mengungkapkan Kementerian Olahraga (Kemenpora) RI sebelumnya telah menganggarkan pembangunan GOR di Wajo. Akan tetapi, rencana itu mesti tertunda imbas pengalihan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Sosok nomor satu di Kota Sutera ini berjanji akan menjalin komunikasi intens dengan pemerintah pusat terkait pembangunan GOR. Begitu pula akan bersinergi dengan pemerintah provinsi.

“Kita akan berjuang kembali ke Kemenpora yang sebelumnya telah menganggarkan untuk pembangunan GOR di Kabupaten Wajo. Kita berharap bisa dianggarkan kembali oleh Kemenpora," kata Amran saat dikonfirmasi, Rabu (26/10/2022).


Terpilihnya Wajo sebagai tuan rumah Porprov Sulsel XVIII 2026 menjadi kebanggaan sekaligus kesyukuran bagi Amran. Sebab, menjadi pelaksana event olahraga akbar empat tahun tingkat provinsi ini sudah menjadi target sejak awal dirinya menjadi bupati.

Amran pun kembali mengingatkan kepada dinas terkait bersama jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wajo dan kontingen untuk memaksimalkan pemantauan pelaksanaan Porprov XVII 2022 yang sementara berlangsung di Sinjai dan Bulukumba.

"Tujuannya adalah agar menjadi bahan evaluasi apa hal-hal yang perlu disesuaikan agar pelaksanaan Porprov XVIII di Wajo nantinya bisa lebih sukses," tutur Amran.

Meskipun waktunya masih ada empat tahun lagi, Amran berharap kepada seluruh pemangku kebijakan terkait, khususnya Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) serta KONI Wajo, agar mulai dari sekarang melakukan persiapan dan pembenahan, khususnya penyiapan venue.

Amran juga berharap kepada perangkat daerah terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mulai sekarang memaksimalkan pembinaan tiap cabang olahraga (cabor) dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet berprestasi.

Di luar itu, Amran menyampaikan terima kasih ke KONI Sulsel maupun Pemprov Sulsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel yang telah menaruh kepercayaan ke Wajo sebagai tuan rumah Porprov XVIII 2026, termasuk kepada KONI Kabupaten/Kota se-Sulsel.

"Kami akan berupaya dengan maksimal untuk bisa menyukseskannya. Kami juga tetap berharap dukungan dan bimbingan dari KONI Sulsel dan Pemprov Sulsel, khususnya fasilitasi dalam penyiapan venue agar bisa lebih menyukseskan Porprov XVIII tahun 2026," ujar Amran.

Kepastian Wajo sebagai tuan rumah berdasarkan hasil rapat KONI Sulsel yang digelar pada sela-sela pelaksanaan Porprov Sulsel XVII 2022, Minggu (23/10/2022), di Sekretariat Panitia Pelaksana Porprov Sulsel XVII Sulsel 2022.

Posting Komentar

0 Komentar