Ticker

6/recent/ticker-posts

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Berjalan Penuh Khidmat Dan Sukses



BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Masjid Raya Watampone menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, .hadir Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si, Wabup Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM, Dandim 1407 Letkol Riski , Wakapolres Bone Kompol Eddy, Ketua Yayasan Masjid Raya Watampone H.A.Surya Darma,SE, M.Si, Kakan Depag Bone, Selasa 19 Oktober 2022.

H.A.Surya Darma mengatakan Maulid ini di agendakan setiap tahun sekaligus membangun hubungan silaturahmi ditempat dengan kegiatan keagamaan, pembangunan mesjid raya sudah memasuki progres 93'% sisa 7% , satu dua bulan akan selesai dan diharap jamaah mesjid Raya membantu bisa berjalan dengan baik.

Bupati Bone menyampaikan maulid suatu bentuk kecintaan kepada Rasulullah, tidak pernah luntur, menggali sejarah dan budaya maulid.

Lanjut Fahsar menegaskan hikmah maulid adalah penyampaian ustadz dalam ceramahnya di implementasikan, " di Bone ini hampir 500 penghapal Al-Qur'an yang dulunya hanya 100 orang dan tidak ada lagi kecamatan yang tidak ada penghapal Al-Qur'annya," tuturnya.

20 putra putri hadir di MTQ di Banjarmasin diantaranya ada dua Putri masuk kategori terbaik dari Bone .

Masih kata Fahsar diharap Jusuf Kalla selaku donatur pembangunan masjid Raya untuk hadir peresmian masjid Raya dan akan rampung tahun ini dan tidak lama akan dibangun masjid Tafaddal dikompleks pasar malam yang lebih indah, mungil tapi cantik.

Hikma maulid dibawakan dari pesantren Asadiyah Bone, Ustadz A.Enteng, dari hasil ceramahnya diharapkan semua jamaah yang hadir bersifat seperti tumbuhan pohon pisang dan jaga hatimu sekaligus kelahiran nabi Muhammad SAW pada hari Senin juga penghulu Reski .

Jurnalis : Suspi

Editor Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar