Ticker

6/recent/ticker-posts

PENCAIRAN DANA DESA DI DESA SANGLEMPONGAN KECAMATAN CURIO KABUPATEN ENREKANG.



 Enrekang, Kompak Nusantara Online-- Pencairan dana desa di desa sanglempongan  di tahap ke 3 di bulan september kemarin   berjalan dengan baik dan lancar.besaran yang masyarakat terimah  sebesar  900 ribu per kk per 3 bulan. 

Ibu kepala desa sanglempongan mengatakan bahwa  kalau yang sesuai aturan itu  memang perbulan harus di cairkan  ,namun beliau  mencairkan dana BLT itu karena beberapa alasan diantarannya  ada beberapa desa yg jauh dari tempat pengambilan dana   BLT desa  yang terdiri daerah pegunungan dan lembah di 5 dusun yang ada di desa salenglepongan.


Untuk itu ibu kepala desa ibu Nurmiati SE  mengambil langkah tersebut  untuk setiap pencairan di raper per 3 bulan.,di samping itu  juga  beliau mengatakan bahwa dengan di rapelnya per 3 bulan   tidak cepat di habiskan  untuk di belanjakan setiap bulannya.

Adapun dana yang di kucurkan sebesar  Rp.112.500 .000. Dari 125  orang  pe kk dari 6 dusun  yang ada. Dan bantuan blt tersebut  sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat  yang kurang mampuh  untuk memenuhi kebutuhan  gizi  dan  kebutuhan sehari hari mereka .


Mereka sangat berterimakasih kepada pemerintah  yang  telah menyalurkan  bantuan seperti ini.

Khususnya kepada  kepala desa  sanglepongan yg betul memperhatikan masyarakatnya dan lebih  selektif dalam  memilih siapa siapa saja  yang berhak mendapatkan  bantua BLT dan  itu sudah tepat sasaran  ungkap salah satu masyarakat  penerimah  BLT dana desa.

Jurnalis : Yuliani Iskandar


Editor  : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar