Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinsos Sidrap Tangani Lansia Korban Tabrak Lari



Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Sosial melakukan penanganan terhadap Abdul Majid, lansia korban tabrak lari yang tinggal di rumah tak huni tanpa penerangan PLN.

Bersama jemaah Wahdah Islamiyah, Lazizmu, Sobat Peduli Sidrap, petugas kesehatan, pemerintah dan masyarakat setempat, Dinsos Sidrap  melakukan fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan warga Jl. Pekuburan, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae tersebut.

Sekretaris Dinsos Sidrap, Nurhidayah  melalui keterangan yang diterima Kamis (6/10/2022) menjelaskan, saat ini telah dilakukan pengerjaan lantai rumah, pembuatan WC, serta pengadaan air bersih atau sumur bor.

"Pengerjaan mulai Rabu (5/10/2022). Selain itu telah dilakukan pendaftaran ke PLN untuk mendapatkan penerangan listrik," ungkapnya. 

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya telah berkunjung dua kali ke rumah Abdul Majid.


"Kunjungan pertama sebaagai respon kasus, yang kedua kita lakukan asesmen kebutuhan yang diperlukan," bebernya.

Lebih jauh dikatakannya, Abdul Majid yang tinggal bersama seorang putrinya yang berusia remaja merupakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Menurut Nurhidayah, penanganan Abdul Majid harus dilakukan lintas sektor, mengingat ada dua masalah yang perlu jadi perhatian. 

"Selain Pak Majid korban tabrak lari yang lagi sakit, kemudian anaknya yang tdk sekolah dan sudah mulai juga keliatan sakit. Makanya kita lakukan koordinasi lintas sektor untuk kesehatan dan pemenuhan dasarnya," tuturnya.

Nurhidayah juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Diketahui, kejadian tabrak lari menimpa Abdul Majid beberapa hari lalu. Akibat kejadian itu, ia hanya terbaring lemah dan tidak bisa beraktivitas.

Posting Komentar

0 Komentar