Breaking News

Dilantik, Satri Resmi Pimpin Desa Talumae



Satri, S.Pt. resmi menjabat  Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, usai dilantik dan disumpah, Jumat (28/10/2022) pagi.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Sidrap, dipimpin Wakil Bupati, H. Mahmud Yusuf. Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan menyaksikan langsung pelantikan bersama Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, Kabag Log Polres Sidrap, AKP Nirwan, serta Kasubsi Penyidikan Seksi Pidana Khusus Kajari Sidrap, Adi.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPA), Abbas Aras, Sekretaris DPMDPPA, Suharya Angriani, serta Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap, Mahmud Yusuf menyampaikan selamat kepala Satri yang akan melanjutkan masa jabatan Kades Talumae hingga 4 Januari 2026 mendatang.

Ia selanjutnya menegaskan, kepala desa PAW yang telah dilantik dan disumpah agar selalu menaati semua aturan-aturan tentang pemerintahan desa.

“Baik itu prosedur pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa maupun aturan lain yang terkait pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan desa,” ujarnya.

Tantangan pembangunan ke depan, lanjut Mahmud, terletak pada pembangunan desa, di mana pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit untuk pembangunan desa.

“Untuk itu diharapkan kepada kepala desa terpilih, BPD, perangkat desa dan seluruh unsur masyarakat mampu mengelola anggaran tersebut melalui mekanisme dan prosedur yang seharusnya, untuk pembangunan sarana dan prasarana peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesan Mahmud.

Mengakhiri sambutannya, Mahmud menyampaikan terima kasih kepada panitia pemilihan, BPD, TNI, Polri, serta seluruh komponen yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa PAW Talumae.

Tampak dalam pelantikan tersebut, isteri Kades Talumae, Armawati, kerabat dan sejumlah tokoh masyarakat Talumae.

Sebagai informasi, Sebagai informasi, pemilihan antar waktu dilaksanakan untuk mengisi jabatan Kepala Desa Talumae periode 2020-2026 yang ditinggal Anton Alwi yang wafat 24 Januari 2022 lalu.

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA