Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Pattongko Gelar Pelatihan Kelompok Masyarakat Pengembangan Cabai Keriting




SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE--
Dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan kelompok tani untuk meningkatkan nilai tambah komoditi holtikultura, khusunya cabai keriting.

Pemerintah Desa Pattongko gelar Pelatihan Kelompok Masyarakat Pengembangan Cabai Keriting, di Aula Kantor Desa Pattongko, Senin 26/09/22.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Pattongko Sulaiman, para staff, Petugas penyuluh Kecamatan Sinjai Tengah Hakim, penyuluh pertanian tanaman pangan dan hortikultura Kabupaten Sinjai, dan Petani  peserta pelatihan  kelompok masyarakat pengembangan cabai keriting.

Hakim penyuluh pertanian dalam materinya menjelaskan bahwa cabai keriting merupakan salah satu komoditas hiltikultura yang mempunyai nilai ekonomi tinggi yang dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan petani baik dalam skala kecil, menengah maupun besar.

Menurutnya, guna mendukung keberhasilan petani mengembangkan komoditi cabai keriting diperlukan adanya berbagai pelatihan teknis budidaya maupun kegiatan yang kita laksanakan saat ini.

Kepala Desa Pattongko Sulaiman saat di temui media ini, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perilaku petani yang terdiri pengetahuan, sikap dan keterampilan yang pada akhirnya dapat meningkatkan produksi dan produktivitas cabai keriting ke depan yang berlokasi di Dusun Tapillasa Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah.

Harapan kami kepada petani peserta kegiatan pelatihan ini dapat menciptakan semacam dinamika kelompk untuk mewujudkan kemandirian dan keberhasilan dalam berusaha tani, "harap Sulaiman.

Jurnalis   :  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar