Ticker

6/recent/ticker-posts

UPT SMA Negeri 5 Sinjai, Gelar Berbagai Perlombaan Menyambut HUT RI Ke-77




SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE

UPT SMA Negeri 5 Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan mengelar berbagai perlombaan bagi siswanya selama dua hari mulai tanggal 15-16 Agustus 2022, Senin 15/08/22.

Kepala UPT SMA Negeri 5 Sinjai "Aliyuddin. S.Pd", saat di temui setelah memimpin upacara bendera hari Senin, sekaligus membuka kegiatan perlombaan, mengatakan bahwa perlombaan diselenggarakan dalam rangka meriahkan  menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Dikatannya, bahwa melalui lomba para siswa dapat menyalurkan bakat dan seni,  kegiatan ini diselenggarakan untuk memacu kreativitas pelajar dalam menyalurkan bakat dan seni, Rundown Kegiatan Pentas Seni Sarsafa (Smanel Art.Show and Festiva) SMA Negeri 5 Sinjai.


Senin 15 Agustus, Pembukaan Sarsafa, Senan, Lomba makan kerupuk, Lari balon peserta Guru dan Staff, Terompah peserta Guru dan Staff, Tarik tambang (kelas X), Lomba osong bugis dan Kultum.

Selasa 16 Agustus, Lomba puisi kemerdekaan, Lomba fashion show, Tari kreasi, Nyanyi solo, dan Lomba bazar.

Lomba seni dan olahraga pencarian bakat ini berkaitan dengan kurikulum merdeka yang di upayakan sesuai minat dan bakat siswa, sesuai denganVisi dan Misi Sekolah UPT SMA Negeri 5 Sinjai yaitu ; Unggul dalam mutu, Berwawasan lingkungan yang berasaskan iman dan taqwa.


Misi : Menciptakakan kegiatan pembelajaran yang aktif, efektif dan menyenankan sehingga setiap siswa dapat mengembangkan diri secara optimal, meningkatkan profesionalisme semua personil sekolah, agar dapat memberikan pelayanan pembelajaean secara optimal dan mengembankan pendidikan berwawasan lingkungan.

Allhamdulillah, kegiatan ini terselengara terimakasih atas kerja sama semua teman-teman guru dan staff dan peserta didik, jumlah peserta dalam perlombaan ini 600 orang peserta termasuk siswa. "Jelas, Aliyuddin.(Iar/Red).

Jurnalis.  :  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar