Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerinntah Desa Barania Teken MoU Bersama Universitas Muhammadiya Sinjai (UMSI)





SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Kepala Desa Barania Firman M  Maddolangeng. S,Sos, sepakat menandatangani naskah kesepakatan  kerjasama dengan Rektor Universitas Muhammadiya Sinjai UMSI, Dr. Umar Congge, kegiatan ini laksanakan di alam wisata kampung galung dusun Pusanti Desa Barania, pada Minggu tanggal 21 Agustus 2022.

Penandatangana MoU ini terkait kerjasama kemitraan dalam bidang pendidikan dan parwisata, penelitian, pengabdian kualitas sumber daya manusia dan pembangunan daerah di Kabupaten Sinjai, dalam mengembankan destinasi wisata di Dusun Pusanti Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat Sulawesi Selatan, "Ungkap Sekretaris Desa Barania Arifin A, MA, PHSI kepada media ini di kantornya,  Senin 22/08/22.

Kepala Desa Barania Firman M Maddolangeng. S. Sos, mengatakan bahwa dalam penandatanganan nota kesepahaman ini adalah untuk menjalin kemitraan yang saling menguntunkan antara pemerintah desa Barania dengan Universitas Muhammadiyah Sinjai UMSI dan pemerintah Kabupaten Sinjai, semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT, di hadiri tokoh masyarskat, Drs. Andi Faris dan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Barat.

Desa Barsnia adalah desa yang sangat kaya potensi sumber daya alam, terutama destinasi wisata kampung galung yang keindahan alamnya menajubkan. Dengan terjalinnya kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi UMSI.


Dalam pengembangan Road Map  destinasi wisata kampung galung, puncak titik seribu, air terjun dan obyek wisata lainnya yang ada di desa Barania, kami atas nama pemerintah desa sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan kementerian parwisata dan terimakasi kepada masyarakat desa Barania juga pada teman-teman aparat desa Barania atas kerja sama yang baik.
Olehnya itu kedepan mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam rangka mengembankan pembangunan desa Barania, "Allhamdulilah kampung galung telah masuk kategori 50 desa wisata di indonesia.

Dan saat ini telah di bangun sejumlah fasilitas umum yang di kerjakan oleh masyarakat dan bantuan dari pihak perbankan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

H. Andi Nasrun. S.Ip, Camat Kecamatan Sinjai Barat dalam sambutan singkatnya menyambut baik atas adanya kerjasama pemerintah desa Barania dengan Univesitas Muhammadiya Sinjai (UMSI), dengan adanya kerjasama ini unntuk pengembangan sumber daya dan pembangunan daerah di Kabupaten Sinjai, khususnya pengembangan destinasi kampung galung yang sudah terkenal dan telah di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rektor UMSI, Dr. Umar Congge, berharap desa Barania menjadi lokasi bagi mahasiswa UMSI untuk mengembankan potensi diri pada mahasiswa yang di harapkan oleh kurikulum MBKM.

Kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Sinjai Barat dan pemerintah Desa Barania, menjadi mitra dalam pengembangan destinasi yang ada di desa Barania. (Iar/Red).

Jurnalis  :  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar