Ticker

6/recent/ticker-posts

Desa Kalobba Terpilih Sebagai Desa Brilian, Gerakan BRI Menanam 250 Bibit Durian



SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE --
Terpilihnya Desa Kalobba sebagai Desa Brilian, gerakan BRI menanam 250 bibit durian merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap peran kepemimpinan dan komitmen desa binaan Brilian, pada Jumat 19 Agustus 2022, acara ini belangsung di aula Kantor Desa Kalobba.

Dihadiri Kepala Desa Kalobba Taufiq. SS. M.Si, Camat Tellulimpoe Andi Arif Saoraja, Kanca BRI Sinjai, Kaposek Tellulimpoe A. Syahrir, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat desa, Direksi Bumdes Desa Kalobba, dan Tokoh masyarakat.

Kepala Desa Kalobba Taufiq. SS. M.Si, menyampaikan sangat berterimakasih kepada Bapak pimpinan Kanca BRI Sinjai dan semua yang hadir, Allhamdulillah tak menyangka Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe Kabupate Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, terpilih sebagai gerakan BRI menanam bersama Desa Brilian 250 bibit durian.


Kini pihaknya telah mengalakkan penanaman bibit durian, Desa Kalobba akan menjadi sentra penghasil durian sehingga kedepan tetap ada peningkatan perekonomian masyarakat, dan perlu di ketahui bahwa indinesia adalah negara penghasil durian tertinggi di dunia setelah Thailan.

Ia menjelaskan bahwa menanam durian adalah program jangka panjang yang diyakini akan dapat memberikan hasil bagi warga, maka dari itu pada kesempatan ini kami mengajak masyarakat menanam pohon durian. (Iar/Red).

Jurnalis  :  Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar