Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantuan Bedah Rumah, Warga Lingkungan Tokinjong Fitriani Ucapkan Kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai



SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE --
Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kurun waktu empat tahun mendapat apresiasi dari warga.

Terlebih, program ini mewujudkan hunian yang lebih layak bagi masyarakat sekaligus mengurangi rumah tidak layak huni yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

Fitriani, salah seorang penerima bantuan dana dari 16 unit rumah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah lantaran pada tahun 2022 ini mendapatkan bantuan dana program bedah rumah.

"Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah. Saya ucapkan terima kasih ke Pemerintah Kabupaten Sinjai," ucap warga Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara ini, Senin (22/8/2022) saat ditemui.

Wanita yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga ini mengakui, sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh, dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan ekonomi.

Bahkan dia harus menunggu selama tiga tahun terakhir, sejak dirinya memasukkan berkas, kini Fitriani bernapas legah, karena tidak lama lagi dia akan menempati rumah menjadi rumah yang layak huni dan nyaman.

"Saya mengajukan sejak tiga tahun lalu, saya setor berkas ke Kepala Lingkungan. Dan Alhamdulillah sudah mendapat bantuan, Semoga kedepannya bantuan bedah rumah ini bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.

Sekedar diketahui, jumlah unit rumah yang menjadi sasaran di tahun keempat pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebanyak 296, terdiri dari 280 reguler dan 16 unit yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sedang total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp6,1 miliar dengan rincian mencapai Rp5,6 miliar untuk reguler dan Rp320 juta DAK serta Rp240 juta dari dana sharing APBD Pemkab Sinjai 

Saat ini progres pengerjaannya mencapai 60 persen dan ditarget rampung pada bulan September mendatang.

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto (ASA), mengungkapkan, bahwa program bedah rumah merupakan upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak.

Dengan begitu, ASA berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat. Dirinya juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai sektor.

“Kami dari pemerintah daerah khususnya akan terus berusaha, bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat Kanbupaten Sinjai. Semoga di tahun yang akan datang tidak ada lagi yang memiliki rumah yang tidak layak huni," kuncinya. (Humas Kominfo). Iar/Red.

Jurnalus  :  Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar