Breaking News

HARI RAYA IDUL ADHA DI DESA BUNTU BARANA KEC.CURIO.KAB.ENREKANG Jatuh Sabtu 9 Juli 2022




   ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Hari raya idul adha  untuk  Muhammadiyah jatuh pada Sabtu 9  juli 2022 di kab.Enrekang khususnya di Desa buntu barana.salah satu desa yang penduduknya mayoritas Muhammadiyah. 

Pelaksanaan hari raya idul  Adha  bertempat di lapangan bola  Rante Linbong .di momen hari raya idul adha  berlangsung hikmat walaupun cuaca agak sedikit tidak bersahabat ,tetapi masyarakat tetap menjalankan ibadah syolat idul Adha dengan khusyu dan hikmat.

adapun yang bertindak sebagai imam sholat  Bapak USTAZ  MUZAKKIR ,SH dan  sementara Khatip bapak Ďrs.Rena Karib dengan tema khutbah " penyembelihan hewan kurban  simbol  memotong  sifat buruk hewaniah."

pesan dari khutbah yang di sampaikan oleh  bapak Drs.Rena Karib,marilah kita memuji  dan bersyukur  kepada Allah  karena Dialah  yang terus  menerus  melimpahkan  nikmat  kepada manusia  untuk mememelihara  dan  menyehatkan kita   ,meneguhkan  iman  kita  dan memanjangkan usia kita. 

Bulan Zulhijah  identik dengan  2 ibadah  yang agung  yakni  ibadah qurban  dan ibadah haji.

pesan ke dua yang di sampaikan  bahwa urgensi qurban dan fungsinya  dalam kehidupan  masyarakat selalu dekat kepada Allah itu yang utama.dan pesan yg di sampaikan kepada masyarakat  untuk selalu  meningkatkan lagi   keimanan  dan ketakwaan  serta meningkatkan  lagi ibadah qurbannya  kepada Allah SWT.

  Adapun hewan kurban  di sembeli  di Desa buntu barana  yaitu Kurang lebih 35 Ekor untuk tahun 2022  di 6 dusun  yang ada di desa buntu barana.

pemotonngan hewan kurban di  lakukan selama 3 hari yakni hari Sabtu pemotangan  hewan kurban  sebanyak 15  ekor.sisanya di lanjutkan pada hari Ahad dan senin ungkap panitia  pemotongan kurban  bapak Surparman.

Jurnalis: Yuliani Iskandar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA