Breaking News

Peringati HGN 2021, IKSA Pemuda Pancasila Soppeng Apresiasi Perhatian Kemendikbud-Ristek Terhadap Guru Honorer




Soppeng, Kompak Nusantara Online-Peringati momentum hari guru nasional 2021, ikatan sarjana pemuda pancasila kabupaten soppeng memberikan apresiasi kepada kemendikbud-ristek atas perhatiannya terhadap nasib guru honorer. (Kamis), 25/11/2021. 

Aslinda Putri selaku staf Departemen Pendidikan dan kebudayaan ikatan sarjana pemuda pancasila Kabupaten Soppeng mengatakan perjuangan guru honorer sejauh ini sudah mendapatkan respon yang baik dari pemerintah salah satunya melalui seleksi massal penerimaan guru PPPK. 

"Meskipun mungkin masih ada yang perlu dibenahi, tapi pembukaan satu juta formasi guru PPPK tahun ini patut kita beri apresiasi, ini merupakan bukti komitmen pemerintah untuk memperjelas status guru honorer serta menjamin kesejahteraannya," Jelasnya. 

Putri menjelaskan, dengan peralihan status dari honorer ke PPPK maka yang bersangkutan kedepannya akan lebih banyak memiliki kesempatan untuk mengikuti berbagai macam pelatihan peningkatan kompetensi sehingga diharapkan dapat berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pengajaran ke peserta didik. 

"Mewakili segenap pengurus ikatan sarjana pemuda pancasila Kabupaten Soppeng, saya berharap semoga rekan guru yang lulus seleksi dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam dunia pendidikan kita," tutupnya.
Laporan  : Khaerul/Suspi



Editor : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA