Breaking News

Sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan gubernur, dan wakilnya, dan bupati serta wakilnya, berlangsung di ruang rapat KPU, 10/7/24 dibuka plh ketua KPU Rahmat





ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM --PJ.Bupati Enrekang dalam sambutan tertulisnya, diwakili asistennya Mursalim mengatakan, dalam menyukseskan Pilgub dan Pilbup harus mengikuti seluruh aturan perundang undangan yang berlaku.
Dan yang perlu di perhatikan kata PJ bupati yang diwakili asisten Mursalim, adalah kita mematuhi motto pilkada yang jujur, adil, dan rahasia.

PJ menghimbau seluruh lapisan masyarakat, utamanya penyelenggaran/KPU, forkopinda, partai politik, menjaga ketertiban dan keamanan, guna memilih pemimpin yang amanah, membangun daerah Enrekang yang lebih maju dan sejahtera.

PJ. Bupati menegaskan, kepada masyarakat atau partai politik agar tidak memasang paligo atau sepanduk 
atau gambar dengan menggunakan paku pepohonan, sesuai ketentuan yang berlaku. 

Menjawab pertanyaan dari sekretaris partai Gerinda Amran mengenai, kenetralan ASN, Asisten Mursalim mengatakan, ASN harus netral dalam pilkada, jika ada ASN diketahui atau kedapatan tidak netral ada sanksi, baik lisan maupun sanksi administrasi dan sanksi keras lainnya.

sementara itu ketua KPU diwakili plh KPU Rahmat, mengatakan, untuk tahapan pilkada agar sampai semua  informasi diseluruh lapisan masyarakat.
Lanjut Plh KPU Enrekang Rahmat, sosialisasi tahapan pilkada akan dilaksanakan di kecamatan, sampai di desa-desa, karena ini harus dilaporkan ke Pemda Enrekang, mengingat Pemda memberikan dana untuk menyukseskan pilkada.

Dikatakan, pilkada ini merupakan ajang silaturrahmi dan media pendidikan semua masyarakat, dalam memilih pemimpin yang mensejahterakan masyarakat.

Menanggapi pertanyaan sekretaris partai Gerinda Amran, plh KPU Rahmat
mengatakan, sesuai ketentuan bagi calon bupati dan wakil bupati yang masih berstatus anggota DPRD aktif dan yang lolos sebagai anggota DPRD dalam pileg 2024, dan ASN aktif harus mengundurkan diri sebelum mendaftarkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati di KPU.

Menjawab pertanyaan seorang pers mengenai perlunya kemitraan dengan media, plh ketua KPU Rahmat mengatakan, untuk menyebar luaskan tahapan pilkada sampai lapisan masyarakat, kami juga melakukan kemitraan dengan unsur pers, dan Insya Allah  besok kami akan melakukan pertemuan dengan wartawan/pers di Enrekang/Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA