Breaking News

Sosialisasi peran media dalam menyukseskan tahapan pilkada serentak tahun 2024, di warkop Latimojong/11/7/24.




Enrekang, Kompak Nusantara.com --.
Dalam membuka sosialisasi " peran media menyukseskan pilkada serentak ", plh KPU Enrekang Muhammad Rahmat.SH mengatakan, peran media dalam pilkada serentak 2024, sangat penting memberikan informasi tentang pilkada serentak, agar masyarakat memahami tata cara dan tujuan pilkada memilih pemimpin yang mampu membangun daerah ini yang lebih maju dan sejahtera 5 tahun kedapan.

Dikatakan, peserta pemilih di Enrekang sekitar 166.030 ribu, 52 persen diantaranya adalah generasi muda, yang perlu dijangkau media massa, memberikan edukasi, perhatian serius terhadap pemilih muda ini, pemilih potensial yg akan menggunakan hak pilihannya pada pilkada nanti diharapkan mereka bisa ikut berpartisipasi dan menggunakan hak politiknya di TPS pada tgl 27 November 2024.

Disamping itu mereka bisa ikut serta sebagai garda terdepan untuk memberantas money politic, berita Hoax dan Black campaign. 

Menjawab pertanyaan mengenai pasilitas yang disiapkan KPU bagi disabilitas dan pemilih lansia, Plh KPU Muhammad Rahmat.SH mengatakan, 
Fasilitas untuk penyandang disabilitas dalam proses pencoblosan disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan khususnya, sesuai jenis disabilitasnya, termasuk lansia juga seperti itu. 

Mengenai anggaran Pilkada kabupaten Enrekang untuk 2024 Rahmat mengatakan, Untuk anggaran Pilkada kabupaten Enrekang yakni  20,1 Milyar dari APBD kabupaten.

Mengenai logistik menurut Muh.Rahmat.SH kita akan maksimalkan, pengalaman dr pemilu kemarin itu bahwa yg selalu kurang adalah surat suaranya.
Sehingga dalam proses packing logistik ini perlu diawasi ketat agar tidak terjadi kekurangan. 

Sementara itu Nara sumber mengenai peran media menyukseskan pilkada serentak dr.Abdul Karim mengatakan, pilkada ini merupakan konsolidasi demokrasi, sesuai undang undang dasar 45 untuk mewujudkan kedalaulatan rakyat, memberikan pilihannya memilih pemimpin yang  adilan, terpercaya, bertanggung  jawab.

Bagaimana mewujudkan pilkada yang lebih berkualitas, jujur, adil dan rahasia diperlukan tanggung jawab semua komponen masyarakat termasuk unsur pers/wartawan membangun kolaborasi, dengan semua unsur seperti KPU dan semua komponen masyarakat, termasuk pemilih muda.

 Generasi penerus bangsa.
dr.Abdul Karim mengatakan, peranan media sangat penting, karena itu dibutuhkan kolaborasi dengan KPU untuk suksesnya pilkada ini, dengan menyajikan informasi yang mendidik, akurat, terpercaya, jujur dan adil.

Dalam sosialisasi peran media menyukseskan pilkada serentak, diikuti PPK dari 12 kecamatan, unsur pers dari berbagai media cetak dan online dilanjutkan dengan diskusi/Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA