Breaking News

Raih Juara KSM, Pelajar Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki, Siap Bersaing Pada KSM Tingkat Provinsi Sul-Sel




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang kompetisi dalam bidang Sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). 

Berdasarkan pengumuman kemenag RI, pengumuman Sabtu, 6 Juli 2024, bahwa peserta didik dari Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki setiap jenjang pendidikan dari tingkat MAS Darul Istiqamah Bongki Rinjani, MTs Darul Istiqamah Bongki, dan MIS Darul Istiqamah Bongki.

Berhasil meraih juara dalam ajang kompetisi KSM dan berhasil lolos ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang nantinya akan diselenggarakan di Kota Pare-Pare pada tanggal 5 hingga 6 Agustus 2024 mendatang.

Ditingkat MA Darul Istiqamah Bongki Rinjani, Meraih juara 2 siswa atas nama Miftahul Khaeria Badar dengan bidang study Geografi, lolos ke tingkat Provinsi.

Dari tingkat MTs Darul Istiqamah Bongki yang lolos peserta KSM kategori beregu dan berhasil meraih juara 1 dalam bidang Sosial Sains terpadu (Matematika, IPA, IPS). Siswa KSM beregu yang menjadi juara KSM diantaranya: Taqiyatul Aida, Nurhidayah, dan Rahma Nurul Izzah.

Dan untuk tingkat MIS Darul Istiqamah Bongki juga meraih Juara 1 KSM kategori beregu siswa atas nama Adilha Kanza Azzahra, Nur Adiba Aisyah, dan Nurul Afifah Fitiyah dan sejumlah siswi yang ikut ajang KSM tersebut lolos di sepuluh besar.


Selanjutnya pada tinggat MA/SMA siswi Aiizah Sulis juara 3 bidang study Matematika dari 24 peserta, Novi Pebrianti juga juara 3 bidang study Ekonomi dari 18 peserta dan juara 2 beregu yang diwakili oleh Shofwa Fatiya Faza dan Adzraa Gyna Fikriyyah. 

Sementara di tingkat MTs/SMP siswi Al Mairah Ramadani juara 5 bidang study Matematika dari 35 peserta, dan tingkat MI/SD siswi Faiza Zalwa Nabila juara 4 bidang study IPAS dari 23 peserta.

Kepala MIS Darul Istiqamah Bongki, Megawati, menuturkan bangga dan bersyukur, terimakasih kepada orang tua siswi yang telah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, begitu pula dengan ibu guru pembimbing maupun pendamping, guru mata pelajaran, guru kelas yang tidak pernah putus asa dalam mentransfer ilmunya.

Meskipun disadari ada kekurangan tapi setidaknya mampu menciptakan generasi hebat terus berjuang anak-anakku, terimakasih banyak halangan rintangan harus dilalui menuju tingkat Provinsi”.

Drs. Amir, kepala MAS Madrasah Darul Istiqamah Bongki Rinjani, menambahkan, “Alhamdulillah kami turut bangga dan bahagia atas raihan prestasii yang membanggakan, meski persaingan sengit karena yang lolos ketingkat provinsi hanya juara Satu dan Dua saja.


Syukur dan terima kasih kami mengapresiasi buat anak-anakku yang telah mengharumkan nama Madrasah, bagi yang belum lolos ke babak selanjutnya semoga dapat menambah pengalaman dengan mengikuti ajang tersebut,”Ungkapnya.

"Direktur, Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bongki, Ust. Andi Mahrisal Sabil, S.Pd, M,Pd, keluarga besar Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki, berterimakasih kepada semua pihak.

Mohon doa dan dukungannya, semoga perwakilan peserta didik dari Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki Kabupaten Sinjai, mampu menjadi yang terbaik pada KSM tingkat Provinsi nantinya. 

Ditingkat provinsi persaingan jauh lebih ketat, ketimbang di tingkat Kota, makanya, persiapan di berikan sekolah kepada siswi benar-benar harus maksimal, sebelum berlangsung kegiatan KIM mendatang, dengan harapan bisa mengukir prestasi di tingkat Provinsi, ”harapnya. Minggu (6/7/2024).

Jurnalis: A Mega/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA