Breaking News

Pemerintah Desa Bontotangnga Salurkan Bantuan.







SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --Pemerintah Desa Bontotangnga Salurkan Bantuan, Bertempat di Aula Kantor Desa Bontotangnga Kec. Bontoharu Kab. Kep. Selayar hari Selasa 2 Juli 2024 berlansung penyerahan bantuan kepada masyarakat penerima bantuan.


Terpantau oleh media ini sedang berlansung pembagian bantuan berupa atap seng dan lembaran kertas DO toko dari sataf Desa Bontotangnga kepada masyarakat penerima bantuan.
Sekretaris Desa Bontotangnga Nasri Wijaya, S.Sos.


di ruang kerjanya menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini adalah Bantuan Pemberdayaan Dana Desa Tahapa I Tahun Anggaran 2024.
Bantuan ini terbagi dua antara lain Bantuan RTLH ( rumah tidak layak huni) dan Bantuan Pemberdayaan Kelompok Usaha.

Bantuan untuk RTLH berupa atap seng, semen, dan kayu (balok/papan).
Sedangkan untuk pemberdayaan kelompok usaha berupa alat pertukangan kayu bagi tukang kayu, alat pertukangan batu untuk tukang batu, alat untuk pengrajin, dan
 bantuan perbaikan alat bagi nelayan.


Nasri Wijaya menjelaskan bahwa bantuan ini sebagian diserahkan secara lansung berupa barang seperti atap seng, sedangkan yang lainnya diserahkan berbentuk DO toko. 


Bantuan ini bersumber dari anggaran DDS Desa Bontotangngnga.
Kepala Desa Bontotangnga Kamiriddin mengharapkan kepada masyarakat penerima bantuan kiranya dapan di manfaatkan bantuan ini sebagaimana mestinya demi meningkatkan taraf hidupnya.

Jurnalis : Nalawapa

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA