Breaking News

Kapolres Parepare Buka Pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Prata




Parepare -- Kompak Nusantara.com -- Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M membuka Pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahap XIII tahun 2024 melalui sebuah upacara pembukaan yang berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare yang beralamatkan di Jl. Pettana Rajeng Kel. Ujung Sabbang Kec. Ujung Kota Parepare. Kamis (4/7/2024). 

Pelatihan Satpam ini di selenggarakan oleh PT. Pallawa Barokah Nusantara yang bekerjasama dengan Sat Binmas Polres Parepare. Dihadiri oleh Kepala Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Makmur, S.Pd, M.M, Direktur Operasional PT. Pallawa Barokah Nusantara Tri Hengky Sulistiono, Kasat Binmas Polres Parepare AKP. Anwar S.H, dan tenaga pendidik dari Sat Binmas Polres Parepare. 

Sebanyak 45 orang peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan tersebut, akan menjalani proses pelatihan selama 12 hari, yang tujuannya untuk mendapatkan sertifikat Satpam Gada Pratama. 

Pada amanatnya, Kapolres Parepare mengajak para peserta pelatihan Satpam untuk mengikuti secara sungguh - sungguh setiap proses dan tahapan pelatihan yang telah ditentukan dan dirumuskan oleh para pembina pelatihan, sehingga dapat dijadikan sebagai modal dan bekal nantinya saat bertugas di tempat kerja masing - masing. 

" Ikuti prosesnya, fahami ilmunya, dan disinilah tempatnya untuk meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja sebagai seorang Satpam, Satpam adalah perpanjangan tangan dari Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kerja masing - masing, Satpam juga adalah sebuah profesi yang memiliki etika profesi dan kehormatan, jangan sia - siakan kesempatan ini, Selamat melaksanakan Pelatihan Satpam, semoga dari tempat ini lahir Satpam - Satpam yang berintegritas, berkualitas, berkemampuan dan memiliki loyalitas yang tinggi dimana pun ia akan bekerja nantinya ". Kata Arman Muis, Kapolres Parepare membuka pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahap Ke III tahun 2024.

Informasi yang di himpun dari Kasat Binmas, AKP. Anwar S.H menyebutkan, pelatihan Satpam ini di rencanakan akan berjalan selama 12 hari, diawali dengan pembukaan pada tanggal 4 Juli dan akan di tutup pada tanggal 15 Juli 2024.

Kata Anwar, peserta pelatihan berasal dari kota Parepare dan dari berbagai daerah di luar Kota Parepare. Ia juga menyebutkan secara detail jumlah peserta pelatihan. 

" Peserta pelatihan Satpam Tahap Ke III ini berjumlah 45 orang, dengan rincian 44 peserta laki-laki, dan 1 peserta wanita ". Sebut Anwar.(AM)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA