Breaking News

Gaji ke-13 ASN Enrekang hingga Juni 2024 belum terealisasi, meski itu haknya



Enrekang, Kompak Nusantara.com -- Di Kab Enrekang  sekitar 5 ribu 601 orang ASN berharap gaji 13 mereka segera dibayarkan. Salah satu teman Pewarta mengatan kepada kami ( media online) pada hari Rabu malam 3/7/24 bahwa ada salah seorang ASN yang di hubunginya tak ingin disebut namanya mengatakan seharusnya gaji 13 dibayarkan bulan Juni tapi ini sudah bulan Juli belum juga ada tanda-tanda akan dibayarkan.

"Gaji 13 itu kan untuk kebutuhan anak sekolah. Ini sudah mau masuk tahun ajaran baru sebentar lagi anak-anak kita selesai libur, kalau masuk sekolah mereka butuh peralatan sekolah sementara itu kita sampai sekarang belum terima gaji 13". Ujarnya.

Dia mengatakan di daerah lain gaji 13 sudah di bayarkan, hanya Kabupaten Enrekang yang belum
Saat teman Pewarta menhubungi, Juhardy Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Enrekang mengatakan pembayaran gaji 13 bukan di bidangnya.

"Tabe ibu, bukan bidang ku kalau pencairan. Bidang Perbendaharaan yang tangani, tabe". Jawabnya  melalui pesan singkat WhatsApp.

Sementara itu juga kata teman Pewarta menghubungi, Rahmat Purnama Kepala Bidang Perbendaharaan BPKD Enrekang mengatakan saat ini dirinya sedang kurang sehat.
"Saya lagi kurang sehat dan saat ini lagi bed rest". Jawab Rahmat Purnama.

Tak ada yang bisa menjawab apa kendalanya sehingga ASN di Enrekang belum terima gaji 13 untuk tahun 2024. 

Perlu di ketahui jumlah ASN Tahun 2024  di Kabupaten Enrekang 5 ribu 601 terdiri dari PNS = 3 ribu 926 dan P3K = seribu 675. Total ASN 5 ribu 601. 

Ketika ditanyakan wartawan Kompak Nusantara lewat WhatsApp 4/7/24 pukul 13.09 wit Kabid perbendaharaan BPKAD Enrekang Rahmat mengatakan, kami masih upayakan terkait realisanya pak, karena kan butuh proses. 

Laporan : (Tim ), /Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA