Breaking News

Baru Dua Tahun Terpilih Kades Bulu Tanah H.Rusli Dinobatkan Ketua APDESI Bone Secara Aklamasi Periode 2024-2029





Bone, Kompak Nusantara.com -- Baru dua tahun terpilih menjadi Kepala Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone H. Rusli, SE terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua APDESI dalam Muscab IV Priode 2024-2029 yang dihadiri 90 persen Kepala Desa yang hadir dari jumlah Kades sebanyak 372 orang di Novena Hotel, Rabu 10 Juli 2024.

Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) dibuka Pj.Bupati Bone Drs H.Andi Islamuddin, MH dihadiri Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah, S.IK,MH, Dandim 1407, Kasi Intel Kajari Bone Andi Khairil, SH, MH, Pj.Sekda Bone Drs.A.Gunadil Ukra, MM, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Bone dan beberapa Camat.


H.Rusli yang berlatar belakang pengusaha yang juga sebagai Kepala Desa Bulu Tanah merespon baik seluruh Kepala Desa yang memberikan amanah kepada saya untuk menjadi Ketua APDESI Bone.

Penetapan H.Rusli sebagai Ketua Apdesi Bone disahkan langsung Ketua Steering Komite Muscab Saifullah Latief, bersama Sekretaris Andi Muh. Salam dan Andi Irwandi Natsir.

“Dengan ini kami steering komite menetapkan secara resmi dan sah kepada saudara H. Rusli Kepala Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara sebagai Ketua APDESI Bone terpilih secara aklamasi,” tutur Saifullah.



Sementara itu. Ketua APDESI terpilih H. Rusli menyampaikan terimakasih kepada peserta Muscab yang telah memberikan amanah untuk memimpin Apdesi di Kabupaten Bone.

“ Lanjut H.Rusli mengatakan apapun keputusan yang akan kita ambil kedepan nantinya kita akan terbuka secara bersama-sama. Kita memiliki 24 DPK dan semuanya akan dilibatkan dalam pengambilan keputusan,” tuturnya.

H. Rusli juga menegaskan bahwa, kedepan semua program kerja yang akan dijalankan akan melibatkan semua unsur Apdesi Bone tanpa terkecuali.

“Terkhusus kami berkomitmen untuk memajukan dan membangun Kabupaten Bone ini mulai dari Desa,” tegasnya.

Masih kata H. Rusli mengungkapkan bahwa, Apdesi Bone akan senantiasa mendukung program pemerintah, mulai tingkat Kabupaten, Provinsi maupun pusat.

Ditempat yang sama, AKBP Erwin Syah, S.IK, MH menyampaikan rasa syukur dan bangga atas amanah yang diberikan kepadanya sebagai Kapolres Bone. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolres Sidrap selama dua tahun enam hari. 

“Saya merasa terhormat dan berkomitmen untuk memperkuat sinergi, karena itulah kekuatan kita dalam rangka mewujudkan iklim, stabilitas, keamanan, lalu lintas, dan politik,” ujarnya dengan tegas.

Jurnalis : Suspi

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA