Breaking News

Sholat Idul Adha 1445.H berlangsung di pelataran Masjid Hannabi Rizal jalan Mangka DG.Bombong, Sombaopu Gowa 16/6/2024 pagi tadi.




GOWA, KOMPAK NUSANTARA.COM --Dalam khutbahnya Ustadz Ir.Abdul Hafid mengangkat tema "Dari ibadah haji menuju persatuan sejati".

Perintah melaksanakan ibadah haji dan perintah menyembelih hewan qurban sebagai bentuk taqarrub kepada Allah sekaligus wujud persatuan dan kepedulian terhadap sesama muslim

Persatuan umat Islam sangat jelas terlihat dari ibadah haji dimana jutaan kaum muslim berkumpul ditanah suci dengan tujuan yang sama, ibadah yang sama sekalipun datang dari berbagi negeri dan suku bahkan ras yang berbeda-beda. 

Umat Islam memang bersaudara sesuai QS alhujurat:10 maka umat Islam sejatinya tidak hanya bersatu dalam ibadah haji tapi bersatu dalam semua keadaan termasuk ketika ada saudara kita di Palestina dibantai puluhan ribu orang oleh zionis Yahudi maka kita harus bersatu membela mereka karena kita bagaikan satu tubuh.

 Sayangnya pemimpin negeri Islam di Mesir, Turki, Indonesia, dll sama sekali tidak mengerahkan tentaranya untuk memerangi zionis Yahudi, tentu ini jauh dari hakikat saudara sejati.

Lanjut khatib menekankan bahwa persatuan hanya bisa terwujud jika umat Islam memiliki pempmipn yang satu yaitu khilafah islamiyah. 

Hanya khilafah yang bisa membantu dan mengerahkan segala potensi umat Islam termasuk para tentara memerangi zionis Yahudi sampai membebaskan Palestina. 

Lanjutnya, kami mengajak seluruh komponen umat untuk bersatu untuk mewujudkan institusi khilafah sebagai perisai dan pemersatu umat yang sejati.

Sholat Idul Adha 1445 H di Gowa tersebut diikuti ratusan ummat Islam dari berbagai tempat dan ummat Islam sekitarnya yang di selenggaran Majelis Cinta Qur'an ( MCQ ) dan masyarakat sekitarnya, dengan imamnya ustadz Abdullah Albimawi.
( Abd.Hafid )

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA