Breaking News

Sejumlah ummat Islam di Makassar pagi tadi melaksnakan sholat Eid Adha 1445 H, diselenggarakan Darul Ihsan





MAKASSAR, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Sholat Idul Adha 1445 H, berlangsung di pelataran parkir jalan perintis kemerdekaan no 89 Tamalanrea Jaya kecamatan Tamalanrea Makassar, 15/6/2024 bertindak selaku
Khotib Ustadz Muhammad Kemal Idris.

 S.HI dan imam ustadz Zainal Arifin.S.EI.
Dalam Pemaparan Khotbahnya Ustadz Muhammad Kemal Idris S.HI  mengatakan, kondisi kaum muslimin dan ummat manusia seluruhnya sudah lama menderita dibawah kepemimpinan ideologi kapitalisme global pimpinan Amerika Serikat dan sekutunya mengeksplorasi negara negara lain dan merusak tatanan kehidupan umat manusia melalui inprialisme dan ideologi kapitalismenya.

Karena itu sudah saatnya ummat Islam sedunia mengakhiri derita ini dan mengembalikan kehidupan yang penuh berkah dibawah kepemimpinan 
Ideologi Islam dengan itulah kita menyongsong janji Allah.SWT sesuai Al Qur'an ( surah Al A'raf ayat 96 ), artinya jika penduduk suatu negeri benar-benar beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, niscaya Allah menurunkan rahmatnya dari langit berupa hujan yang menumbuhkan tanaman terpancar dari bumi.

Selanjutnya ustadz Muhammad Kemal Idris.S.HI mengatakan, siapa saja Allah takdirkan jadi pemimpin mengurusi orang banyak lalu Dia menghindar dari orang lemah dan yang membutuhkan, pasti Allah menutup diri dari dirinya pada hari kiamat, hadits (HR.Ahmad ).

Dikatakannya, pemimpin dunia Islam dewasa ini rata- rata hanya berpura-pura didepan rakyat mendukung Palestina lewat politik retorika berupa kutukan dan kecaman, namun sedikitpun mereka enggan mengerahkan pasukan militernya melindungi kaum muslim Palestina dan menyerang kaum Yahudi. Mereka malah menyandarkan pertolongan pada perserikatan bangsa-bangsa (PBB).

 Padahal mereka tahu badan internasional ini hanya berada dalam ketiak negara-negara barat, terutama Negara Amerika serikat. Mereka pun tahu PBB tidak akan bisa memberikan sanksi negara kaum Yahudi. Penipuan para pemimpin dunia Islam kelak akan mendapatkan balasan keras sebagaimana diingatkan Nabi Muhammad.SAW. ( HR.Buhari, Muslim)
Ustadz Muhammad Kemal Idris mengatakan, sekitar 36 ribu warga Palestina telah tewas akibat serangan biadab militer zionis, semua pasilitas kesehatan dihancurkan, penduduk Gaza hampir satu juta warga Gaza telah dilanda kelaparan susah air minum tidak ada keluarga.

Iebih menyedihkan lagi negara-negara mayoritas Islam di sekitarnya seperti Mesir menolak membuka gerbang perbatasan agar bantuan ummat Islam dari berbagai negara ingin membantu saudara-saudaranya di Gaza yg menderita.

Malah mereka membangun hubungan dagang dengan negara Zionis, ini sangat memprihatinkan, saudara seiman enggan dibantu, sungguh menyedihkan.

Karena itu kata Ustadz Muhammad Kemal Idris mengatakan, untuk mengatasi penderitaan ummat Islam sedunia termasuk di Palestina, Ummat Islam wajib kembali wujudkan  ukhuwah Islam persatuan yang hakiki dalam wadah yang disyariatkan Islam yakni khilafah islam.

Karena hanya dengan wadah khilafah Islamiyyah dapat mempersatukan Islam dari Timur sampai barat, tidak terpecah dalam ikatan khilafah, sesuai hadits nabi Muhammad.SAW, ( HR.Muslim ).

Laporan Ustadz Tri dari lokasi menjelaskan, pelaksanaan sholat eid Adha 1445 H, diselenggarakan darul Ihsan, dan majelis cinta Qur'an, serta ummat Islam sekitarnya Tamalanrea.
Ketika ditanyakan wartawan Kompak Nusantara mengenai dalil mengenai ustadz Tri mengatakan, dasar berhaji/ dan ber-idul adha bersumbar dari hadits sahih ( HR.Abu Daud ) menyebutkan, Sesungguhnya Amir ( Penguasa ) Mekkah berkhutbah, kemudian Dia berkata," Rasulullah SAW telah berpesan kepada kita agar kita menjalankan manasik haji berdasarkan rukyat.

 Lalu jika kita tidak melihat hilal, dan ada dua orang saksi yang adil menyaksikannya. Maka kita akan melaksanakan manasik haji berdasarkan kesaksian keduanya," ( HR.Abu Daud ). 


Jurnalis : Abd.Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA