Breaking News

Perpisahan/Penamatan Siswa UPTD SDN 63 Kota Parepare, Menjadi Moment Bahagia dan Sangat Istimewa




Parepare, Kompak Nusantara.com -- Acara Perpisahan/Penamatan Siswa (i) UPTD SDN 63 Kecamatan Soreang, Kota Parepare, berlangsung di ruang kelas sekolah, Selasa (25/06/2024). Turut dihadiri oleh pengawas SD Wilayah 2, Hj. Sukmawati, S.Pd,. M.Pd, Kepala UPTD SDN 63, Randy Setiawan, S.Pd, Pengurus Komite Sekolah, Guru dan Staf beserta Orang tua/Wali Siswa kelas VI.

Ketua Komite Sekolah, Anshar Abdullah dalam sambutan nya mengatakan, bahwa momen bahagia dan sangat istimewa pada hari ini adalah kita dapat berkumpul dan menyaksikan berakhirnya masa perjuangan anak-anak kita selama 6 tahun lamanya dalam memperoleh pendidikan, dan segera meninggalkan sekolah ini (SDN 63 red,.) untuk melanjutkan pendidikanya di tingkatan selanjutnya. Momen bahagia dan istimewa selanjutnya, karena acara perpisahan ini pertama dilaksanakan di sekolah, selama 35 tahun lamanya.

Tentunya banyak suka dan duka yang telah di lalui, olehnya atas nama perwakilan orang tua siswa, kami memohon maaf kepada Bapak/Ibu guru, sekiranya selama ini anak-anak kami banyak melakukan kesalahan, baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak dengan sengaja, sekali lagi kami memohon maaf.

Lanjut Anshar, ucapan Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu guru, yang telah mendidik anak-anak kami sehingga dapat menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar. Karena kami yakin tanpa kolaborasi yang baik antara guru, orang tua dan siswa itu sendiri, mustahil anak-anak kami dapat mendapatkan pelajaran yang baik.

Sementara Kepala UPTD SDN 63 Kota Parepare, Randy Setiawan, S.Pd mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan pendidikanya, dengan harapan agar anak-anakku dapat
meniti masa depan yang lebih cerah, meniti masa depan yang lebih baik dan meniti masa depan yang lebih cemerlang. Semoga apa yang didapatkan hari ini, menjadi kenangan manis dan menjadi bekal untuk terus melangkah, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik ke depan.

Randy mengakui, bahwa selama 8 bulan diberi amanah memimpin sekolah ini, Alhamdulillah kami berbenah untuk mempertahankan apa yang sudah baik. Kemudian melakukan motivasi belajar kepada anak-anak, dengan mengambil bagian terhadap beberapa event-event perlombaan yang dilaksanakan oleh dinas pendidikan.

Alhamdulillah, siswa kita termasuk berprestasi, dengan berbagai juara dan penghargaaan yang telah ditorehkan untuk sekolah.

"Kita bersyukur karena anak-anak kita dapat mewakili Kota Parepare, dalam ajang O2SN sebagai juara 3 pada kategori menggambar dan mendapat juara 2 dalam Olympiade Sains Nasional bidang Matematika,"

Pengawas SD Wilayah 2, Hj. Sukmawati, S.Pd,. M.Pd mengafresiasi prestasi yang ditujukkan oleh salah seorang siswa SDN 63, atas nama Muhammad Anugrah Ramadhan, dan berharap menjadi motivasi terhadap teman-teman nya yang lain, untuk lebih mengembangkan kemampuan mereka ke depan menjadi berprestasi.

"Kesuksesan yang anak-anakku capai selama 6 tahun lamanya pada bangku SD, harus dibuktikan dengan prestasi untuk mencapai masa depan yang lebih sukses,"

Diakhir Sambutanya, Hj Sukmawati mengajak anak-anak untuk tidak mengatakan mantan guru kepada gurunya, tetapi betul-betul sebagai guru yang telah mendidik dan banyak memberikan pengetahuan, karena tanpa perjuangan guru, kita tidak ada apa-apa nya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama sebagai simbol harapan dan cita-cita tinggi yang ingin diraih oleh para siswa. Dengan penuh semangat, para siswa kelas VI mengucapkan selamat tinggal kepada sekolah yang telah menjadi rumah kedua mereka selama enam tahun terakhir. (A2)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA