Breaking News

Pemdes Perangian Baraka belum mengerjakan fisik karena faktor cuaca khawatir material rusak/habis.



ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM --Meskipun sudah masuk pertengahan tahun 2024, sejumlah desa termasuk desa Perangian kecamatan Baraka belum mengerjakan fisik.

Ketika dikompirmasi wartawan kompak Nusantara mengenai pembangunan fisik, sekdes Perangian Sirajuddin menjelaskan, ada 6 titik fisik yang direncanakan yakni perintisan jalan Bubun Lemo-Buntuangin, lanjutan pengecoran jalan tani Bakah, Kajokalekpe Tabang/duicker.

Dan pengecoran jalan tani Buntu Langda-Bungin, Lanjutan pengecoran jalan tani Bo'di- Dante, lanjutan rabat beton jalan setapak desa Perangian dan pembangunan drainase desa Perangian.

Mengenai Kegiatan BUMDES sekdes Sirajuddin mengatakan, kalau usaha BUMDES tidak lanjut karena kurang aktifnya pengurus.

Ditanya mengenai keaktipan aparat desa masuk kantor, sekdes katakan, sesuai ketentuan aparat desa seperti sekdes, kasi-kasi dan kaur harus masuk setiap hari namun kadang mereka tidak masuk.

Sementara itu ketika ditanyakan dana fisik lewat WA, kaur keuangan Cecep mengatakan, dana untuk pembangunan fisik sudah ada, namun belum dibelanjakan material karena dikhawatirkan kerusakanya karena masih musim hujan.

Desa Perangian yang masuk wilayah kecamatan Baraka, berada di dataran tinggi pegunungan yang masyarakatnya mayoritas petani.

Namun yang menjadi kendala petani sekarang kata sekdes Sirajuddin, kelangkaan pupuk subsidi, kalaupun ada hanya satu macam, dan terbatas sangat tidak mencukupi, pokoknya sulit langkahnya pupuk./Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA