Breaking News

MKKS SMA Kab. Kep. Selayar adakan Pelepasan Purna Tugas.




 SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --Sehubungan dengan berakhirnya masa tugas salah seorang pengawas SMA/SMK Kep. Selayar H. Muhammad Rusli, S. Pd , MM.  sebagai ASN pada tanggal 30 Mei 2024, maka MKKS SMA Kep. Selayar yang di ketua Drs. Daeng Ilau, M.Si. mengadakan pelepasan purna tugas.

Kegiatan berlansung di Aula SMAS Muhammadiyah Kep. Selayar pada hari Sabtu 1 Juni 2024.
 Ketua MKKS Kep. Selayar  Drs.Daeng Ilau, M Si.

Dalam sambutannya berterima kasih atas kehadiran Kacabdin bersama nyonya, para pengawas SMA/SMK, Kepala SMA/SMK dan guru,  terkhusus kepada H. Muhammad Rusli dan nyonya.

H. Muhamammad Rusli  S.Pd.,MM telah banyak memberikan bimbingan dan inspirasi kepada teman teman guru, dan kepala sekolah dalam mengembangkan kemanpuan professional.

Telah memberikan contoh dan keteladanan dan dedikasi dalam mengembang amanah  dan tanggung jawab  sebagai pengawas pembina.

Beliau sosok pribadi bersahabat, tidak ingin dilayani, melaksanakan tugas kepengawasan dan membimbing dengan tulus, beliau adalah sosok yang tidak menarik pemisah antara pengawas bimbing dengan gugu guru.

Dan banyak contoh keteladan  dan arahan kepada guru dan kepala sekolah yang kami tidak bisa sebutkan satu persatu. 
Inilah yang menjadi kesan yang tidak bisa kami lupakan dan merasa sangat kehilangan dengan berakhirnya masa bakti beliau selaku ASN sekaligus pengawas pembina.

Saya atas nama pribadi dan segenap kepala sekolah dan guru guru menghaturkan terima kasih setinggi tingginya atas bimbingan dan arahannya selama ini semoga tercatat sebagai amal jariyah oleh Allah SWT, dan juga memohon ma'af sedalam dalamnya jika selama ini ada sikap dan tutur kami yang kurang berkenan.

Akhirnya kami segenap guru guru dan kepala sekolah memohon kiranya H. Muhammad Rusli, S.Pd., MM. walau secara kedinasan sudah purna bakti, tapi mohon masih tetap bersedia membimbing kami demi pendidikan anak anak kita.

H.Muh Rusli, S.Pd..M.M. dalam penyampaian kesan dan pesan berterima kasih atas pelaksanaan acara ini.
Memohon ma'af kalau ada kata kata dan prilaku yang membuat para kepala sekolah dan guru jadi tersinggung, perbuatan.
Dan berterimakasih atas keusngguhannya menerima bimbingan dan arahan selama ini.

Kesan yang tidak bisa terlupakan adalah pelayanan yang yang istimewa  jika berkunjung ke sekolah sekolah saya belum duduk sudah tersedia sajian minimal snek ringan dan minuman teh kotak.

H.uhammad Rusli memohon ma'af kalau selama ini saya tidak maksimal melayani guru guru, karena kemampuan kami sangat terbatas.
Pesan dari kami menitip harapan agar sosialisasi
Pedoman pelaksanaa  pemilihan kelompok mata pelajaran dilanjutkan.
Pemilihan kelompok mata pelajaran agar diatur oleh Kepala Sekolah melibatkan tim pengembang kurikulum.


lanjut H. Muhammad Rusli mengucapkan terima kasih atas kebersamaa selama ini sehingga bisa menyelesaikan tugas sampai hari ini.

Secara kedinasan saya sudah berada diluar, tapi secara keilmuan kita tetap bersama, jangan putus komunikasi demi pengembangan pendidikan di Kep. Selayar ini, saya siap kapan saja saya dibutuhkan, tutur H. Muhammad Rusli.
Sambutan Kacabdin wilayah VI Kep. Selayar.

Usman, S.Pd., M.M. Menyampaikan terima kasih atas H.Muhammad Rusli,  S.Pd., MM. dan Nyonya Hj. Erniati,S.Pd.
Terkhusus kepada Hj. Erni beliau adalah orang yang sangat berjasa terhadap saya, beliau guru saya yang sangat perhatian terhadap  pembinaan kami semasa di SMP, sehingga saya bisa sepetti sekarang ini. 

Usman menjelaskan bahwa pelaksanann acara hari ini adalah momen yang sangat berharga, karena hari ini bertepatan hari ulang tahun lahirnya Panca Sila. 

Dalam hal inplementasi Kurikulum Metdeka, H. Muhammad Rusli  adalah nara sumber saya, baik itu melalui WA, ataupun secala lansung bertukar informsmanasi melalui diskusi diskusi.
Usman berterima kasih kepada semua pihak atas  pelaksanaan acara pelepasan ini.

Titipan selaku penanggung jawab pendidikan di tingkat SLTA di Kep. Selayar,
mari kita menyadari dengan sepenuh hati bahwa kita ini adalah ASN, mari kita melaksanakan layanan pendidikan secara maksimal, mari kita contoh H.M.Rusli,
beliau tanpa membatasi waktu melayani sepenuh hati.

Hari ini kita kehilangan secara kedinadan sosok pendidik yang kita masih sangat butuhkan. Mari kita mempersiapkan masa depan anak didik.

Sampaikan kepada kepalasegenap guru kita , mari sama sama meminimalisir peluang putus sekolah bagi anak, karena salah satu keraguan anak lanjut pendidikan melalui perlakuan guru.
Mari kita beri support, inspirasi terhadap anak untuk menyenangi sekolah mengikuti pendidikan.

Sebagai guru jangan lupa PAKEM.
Jaga kebersihan lingkungan sekolah, karena kebersihan, keindahan akan membuat anak senang disekolah.
Usman mengajak sekolah mari kita tingkatkan rapor pendidikan.
Mari memperhatikan 8 standar pendidikan.

Akhirnya berterima kasih kepada H. Muh. Rusli atas dedikasi pengabdian nya selama ini 

Di selayar ini 9 SMA sudah menerapkan kurikulum merdeka, diharap tahun ajaran baru semua sekolah melaksanakan kur merdeka, tutur Usman, S.Pd.MM.
Diakhir acara di laksanakan menyerahan cindera mada da kepada H. Muhammad Rusli, S.Pd., MM. didampingi Nyonya Hj. Erniati, S.Pd.

Jurnalis : Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA