Breaking News

Kelompok Tani Menjadi Penggerak Utama Dalam Meningkatkan Produksi Pertanian




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengatasi berbagai tantangan di sektor pertanian pemerintah Desa Saotanre terus berupaya memberikan dukungan penuh bagi pengembangan pertanian melalui berbagai program pembangunan.

Pemerintah Desa Saotanre telah memberikan bantuan pupuk cair sebanyak 200 botol dan Bibit Alpokat 200 pohon, yang dibagikan pada hari Selasa 14 Mei 2024, melalui 2 kelompok tani masing-masing yakni kelompok Tani Mattirowalie dan kelompok Tani Batu Kurae Halimping.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Saotanre Andi Sulaeman, S. Sos, yang diwakili oleh Kaur Keuangan Syukri, di Aula Kantor desa Saotanre. Penyerahan pupuk cair merupakan bantuan pemerintah desa Saotanre, pupuk cair ini menurutnya;  berfungsi untuk pupuk jenis tanaman pangan berupa Padi, Jagung, kedelai semua diperuntukan untuk tanaman holtikultura dan tanaman perkebunan.

"Dengan adanya bantuan pupuk cair  ini, semoga para petani dapat memanfaatkan dan menggunakan dalam melakukan peningkatan hasil pertanian khususnya tanaman pangan,"tanaman juga perlu pewatan baik.” tutur, Syukri.

Kepala desa Saotanre Andi Sulaeman, S.Sos dalam sambutan singkatnya  bahwa Desa Saotanre juga menjadi salah satu desa yang memiliki potensi pertanian selain padi, banyak tanaman pertanian tumbuh subur di desa ini.

Karena itu, melaui kegiatan ini pemerintah desa Saotanre terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian untuk kesejahteraan petani.

Kelompok tani menjadi penggerak utama dalam meningkatkan produksi pertanian, mengoptimalkan sumber daya yang ada, dan mengimplementasikan praktik-praktik pertanian yang inovatif.


Besar harapan dari pemerintah Desa Saotanre, agar hasil produksi pertanian bisa mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya."Terang. Andi Suleman, Kepala Desa Saotanre".

Dalam kegiatan penyerahan bantuan pupuk cair dan bibit Alpokat, dirangkaikan dengan kegiatan pelatihan kelompok Tani, dihadiri oleh Kepala Desa Saotanre Andi Sulaeman, S.Sos, Sekretaris Desa Sainal Abidin, S.Kom, Kaur Keuangan Syukri, Kaur pemerintahan dan semua aparat desa Saotanre, hadir Sekcam Sinjai Tengah, Penyuluh pertanian Kabupaten Sinjai,  Selasa (24/6/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA