Breaking News

Kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Desa Lappacinrana



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Dalam upaya untuk meningkatkan sinergi dan sinkronisasi data sasaran Balita, Ibu Hamil, dan Calon Pengantin, pemerintah desa Lappacinrana bersama penyuluh keluarga berencana Puskesmas Kecamatan Bulupoddo menggelar Kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, pada Rabu 12 Mei 2024, bertempat di Pustu Lappa Cenrana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Lappacinrana, Mulyanto, S.Ag, Tim penyuluh Keluarga Berencana 
H. Maisar, Se  dari Puskesmas Bulupoddo, Hadir Camat Bulupoddo.
.
Program ini bertujuan untuk mendapatkan data akurat yang akan menjadi dasar pemberian intervensi yang lebih terarah dan tepat sasaran.

Selain itu, program ini juga menargetkan ibu hamil dan calon pengantin agar mendapatkan edukasi dan layanan yang memadai guna memastikan kesehatan ibu dan anak.

Lebih lanjut, Mulyanto, S.Ag mengatakan pemerintah desa Lappa Cenrana turut mendukung program ini dengan melaksanakan intervensi serentak yang di laksanakan di posyandu secara rutin.

"Saya minta para ibu dapat memperhatikan kesehatan balitanya, berharap gerakan intervensi serentak pencegahan stunting ini dapat mencegah stunting. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan anak dan ibu,” tambahnya.

"Sebagai tambahan, pemerintah desa Lappacinrana pada bulan Juni, telah penyerahan beras bagi warga Kpm dan penyaluran pupuk cair.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA