Breaking News

Dorong Terciptanya Ketahanan Pangan, Pemdes Lamatti Riaja Serahkan Bantuan Pertanian Berupa Pupuk Hayati Cair





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, terus mendorong terciptanya ketahanan pangan di desanya.

Kepala desa Lamatti Riaja, Andi Mappaware, SP, menyerahkan bantuan pertanian berupa pembagian Pupuk Hayati Cair 200 botol, kepada Keluarga Penerima Manfaat( KPM). Ini sebagai wujud komitmen pemerintah Desa Lamatti Riaja dalam menjaga ketahanan pangan didesanya, pada hari Rabu 12 Juni 2024 di kantor Desa Lamatti Riaja.

Lanjutnya, kebijakan yang ada tersebut perlu di optmalkan untuk pengembangan potensi desa dan kawasan melalui berbagai macam komoditas pangan, dengan memanfaatkan lahan milik bagi keluargan penerima manfaat.

Penyerahan bantuan pupuk di hadiri Sejretaris Desa Muhammad Fadly, SP dan jajaran pemerintah Desa Lamatti Riaja.

Kegiatan ini dirancang dengan tujuan utama membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pupuk.

Melalui program bantuan dari Dana Desa 2024, seperti penyaluran pupuk hayati cair. Pemerintah Desa Lamatti Riaja berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemerintah desa memberikan arahan kepada masyarakat yang menerima manfaat mengenai penggunaan pupuk tersebut, serta penerapan praktik yang baik.

Hal ini bertujuan agar bantuan pupuk dapat dimanfaatkan secara efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi keluarga penerima. 

Penyaluran bantuan pupuk hayati cair semoga dapat menambah semangat para penerima, acara tersebut berlangsung sukses dan di saksikan aparat desa Lamatti Riaja.

Warga penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Lamatti Riaja beserta jajarannya, atas bantuan yang telah diberkan. Kamis (13/06/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA