Breaking News

Dinas kesehatan Enrekang adakan kerja sama lembaga Internasional/GNI tingkatkan kapasitas SDM posyandu



ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Kepala bidang kesehatan masyarakat drg. Sri Hj. Siswaty Zainal mengatakan,  posyandu sekarang  berubah menjadi posyandu siklus hidup mulai lahir sampai orang tua.

Dikatakannya, 
Dengan demikian perlunya peningkatan kapasitas kader posyandu, melalui pelatihan SDM, bekerja sama dengan Lembaga Internasional Gugah Nurani 
Indonesia ( GNI ) yang sudah dilaksanakan tahun 2023, dengan materi integrasi posyandu. 

Drg. Hj. SRI Siswaty Zainal, M, Adm, Kes menambahkan, pelatihan posyandu siklus hidup kali ini akan dilaksanakan di 2 titik di kecamatan Enrekang, titik pertama 29 sampai 30 juni 2024, untuk 3 posyandu yakni Posyandu Ranga, Lembang dan posyandu Kaluppini berlangsung 2 hari.

Kabid kesehatan masyarakat drg. Sri Siswaty Zainal yang sebelumnya direktur RSU Puang Sabbe ini mengatakan, untuk titik 2 akan berlangsung di posyandu Rosoan dan Tokkonan kecamatan Enrekang yang memang sudah di tetapkan.

Jumlah posyandu di kabupaten Enrekang terdapat sekitar 300 tempat menyebar di 129 desa dan kelurahan, yang sudah berkembang diharapkan  menjadi posyandu siklus hidup artinya dari lahir sampai tua, guna meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat/Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA