Breaking News

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Desa Arabika dan Desa Bonto Salama Longsor




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM-
Akibat hujan dengan intensitas yang tinggi dan cukup lama, jalan penghubung antara Desa Arabika dan Bonto Salama, longsor setelah diguyur hujan deras selama satu, Sabtu, malam.

Longsor tersebut terjadi di kawasan Lembanna dusun Baru, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


"Wahid, warga Bonto Salama menyampaikan pada Media ini mengatakan, longsor yang terjadi di wilayah itu akibat adanya penurunan tanah, Sehingga aspal jalan menjadi retak dan jalan pun ambles.

Akibat kejadian tersebut, akses jalan poros dari desa Arabika ke desa Bonto Salama, desa Terasa dan desa Turungan Baji, sangat perlu penanganan lebih lanjut agar longsor tidak semakin meluas karena kontur tanah rawan longsor.

Warga setempat menyampaikan, pajang ±30 meter pengguna jalan di harapkan berhati-hati melintasi jalan yang longsor, dampak longsor tersebut juga menutupi irigasi Lembanna sekitar 20 meter lebih.

Pemerintah desa, BPD dan masyarakat setempat langsung bergerak untuk memperbaiki selokan yang tertutup material tanah dan bebatuan. Minggu (02/06/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA