Breaking News

RSUD K. H. Hayyung Kep Selayar Gelar "Baksos Selayar".





SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM  --  Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Sulselbarra Melaksanakan Bakti Sosial yang di pusatkan di Kep. Selayar melibatkan dokter dari beberapa rumah sakit di Sulselbarra.

Kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan
antara lain pemeriksaan paru , seminar paru.
dipagi hari Sabtu 4 Mei 2024 diawali dengan gerak jalan sehat dan senam paru.

Terpantau oleh wartawan media ini yang juga ikut menjadi pasien pemeriksaan paru pada hari sabtu jam 10.03 WITA bahwa yang hadir diperiksa terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan ASN dan TNI.

Penyelenggara kegiatan di tempat pemeriksaan paru paru di bagian registerasi Andi Annisa Sakina, A.Md. Kep. kepada media ini  menjelaskan bahwa sampai jam 10. 00 WITA ini sudah sekitar seratus pendaftar.

Sementara di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar berlansung Seminar Paru yang juga di hadiri berbagai lapisan masyarakat, baik dari pejabat maupun masyarakat umum.

Kegiatan baik di pemeriksaan paru  maupun seminar kesehatan paru di layanani total 60 orang dokter dari tiga provinsi (Sul Sel, Sul Bar, dan Sul Tra) yang  berbagai tingkatan pendidikan bahkan beberapa orang diantaranya Professor.


Kegiatan Baksos diawali dengan gerak jalan sehat dan senam paru di pusatkan di taman pelangi Kec. Benteng terlihat salah seorang peserta gerak jalan sehat mendapat hadiah sepeda.

RSUD KH. Hayyung Kep. Selayar sebagai Rumah Sakit Kelas C yang dipimpin oleh dr Hazairin Nur, Sp. B., FICS pada hari Sabtu 4 Mei 2024 seketika ramai dengan hadirnya 60 dokter paru yang siap melayani masyarakat memeriksakan kesehatan paru parunya, sedang yang lain melayani dalam bentuk seminar berdialog seluas luasnya tentang menjaga kesehatan paru yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kep. Selayar.

Jurnalis : Nalawapa

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA