Breaking News

Musyawarah Desa Dalam Rangka Revitalisasi BUMDES Desa Bulu Tellue




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Bulu Tellue, melaksanakan kegiatan musyawarah desa dalam rangka revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mabbulo Siffeppa, bersama pemerintah desa  Bulu Tellue Kecamatan Bulupoddo, bertempat di balai desa Bulu Tellue. Kamis (16/05/2024).

Musyawarah di pimpin ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Safruddin, SH, musyawarah ini dalam rangka menindak lanjuti surat pengunduran diri pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Mabbulo Ciffeppa desa Bulu Tellue Kecamatan Bulupoddo.

Dengan agenda:
1. Revitalisasi pengurus BUMDes
2. Pembahasan unit usaha BUMDes.
Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi atau topik selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyetujui serta merumuskan beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari musyawarah desa.

Selanjutnya pengurus BUMDes Mabbulo Ciffeppa yang baru:
1. Hamidul (Direktur BUMDes)
2.  Herlinda (Sekretaris)
3. Nuraedah (Bendahara).

Kepala Desa Bulu Tellue, Syamsuddin, S.Sos, dalam sambutannya kegiatan Musyawarah Desa dalam rangka revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mabbulo Siffeppa, adalah dilakukan dengan harapan desa Bulu Tellue dengan unit-unit usaha yang baru, supaya desa ini bisa mandiri atau bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Bulu Tellue.


Sesuai potensi desa yang siap dikelolah, mudah-mudahan usahanya usaha yang dilaksanakan ini bisa mengankat desa Bulu Tellue. Semoga pengurus dapat berinovasi dalam rangka mengembangkan unit usaha masing-masing dan endingya tentu dapat menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) yang nantinya akan kembali lagi ke masyarakat Desa Bulu Tellue,"jelasnya.

Pendampin Lokal Desa (PLD) Kecamatan Bulupoddo, Riski Amalia saat ditemui Media ini, sangat berharap dengan adanya revitalisasi pengurus BUMDes ini akan mampu membankitkan tingkat perekonomian di desa Bulu Tellue salah satunya adalah unit usaha yang akan dikelolah oleh pengurus BUMDes yang baru.

"Riski Amalia, sangat menharapkan keaktifan dari teman-teman pengurus yang baru semoga dengan efektifnya kembali BUMDes ini mampu meningkatkan pendapatan asli desa Bulu Tellue.

Semoga pengurus Bumdes yang baru bisa berinnovasi atau kinerja yang baik bisa memajukan BUMDes desa Bulu Tellue.

Musyawara ini dihadiri Kepala Desa Bulu Telkue, Syamsuddin, S. Sos, Sekretaris Desa Yahya, S.IP, Ketua BPD Safruddin, SH bersama anggota BPD, Pendampin Lokal Desa (PLD) Riski Amalia, hadir Ketua Tim pengerak PKK desa Bulu Tellue, para perangkat Desa Bulu Tellue, Camat Bulupoddo, Kapolsek Bulupoddo, Bhabinsa dan tokoh masyarakat.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA