Breaking News

Bantu Korban Bencana Alam di Luwu, Pemkab Sinjai Kirim Bantuan Kemanusiaan




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM --
Bantuan kemanusiaan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk korban bencana tanah longsor dan banjir di Sulawesi Selatan (SulSel) yang terjadi beberapa waktu lalu kini telah sampai di Kabupaten Luwu, Selasa (28/05/2024) pagi.

Bahkan bantuan logistik tersebut telah diserahkan kepada pemerintah setempat melalui Dinas Sosial Kabupaten Luwu.

Bantuan berupa air mineral,  mie instan, beras, sembako,  pakaian layak pakai, susu,  popok bayi serta bantuan lainnya ini diserahkan oleh Kadis Sosial Sinjai, Andi Muh. Idnan dan terima Kadis Sosial Kabupaten Luwu, Hj. Asliana Nurdin. 

"Alhamdulillah, bantuan yang kita bawa dari Sinjai  kini telah tiba di Kabupaten Luwu setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang", Ungkap Andi Muh. Idnan. 

Dikatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Pemkab Sinjai dibawah Kepemimpinan Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah terhadap saudara-saudara di Luwu yang sedang mengalami musibah.

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban bencana dan membantu mereka dalam menghadapi masa-masa sulit", Terangnya. 

Bantuan kemausiaan Pemkab Sinjai ini merupakan tahap ketiga yang disalurkan untuk korban bencana alam di Sulsel. 

"Jadi bantuan yang kita salurkan hari ini merupakan tahap ketiga. Bantuan ini berasal dari berbagai OPD,  instansi vertikal dan BUMN/BUMD, Kodim 1424, organisasi PGRI Sinjai,  Dharma Wanita Persatuan, organisasi lainnya hingga masyarakat umum yang dikumpulkan melalui posko peduli bencana Dinas Sosial Sinjai", Jelasnya.


Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Luwu, Hj. Asluana Nurdin, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sinjai. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama bagi para korban yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan. Kami akan memastikan bantuan ini segera didistribusikan kepada yang berhak," katanya."sinjai.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA