Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Desa Gantarang Salurkan BLT-DD Untuk Bulan April 2024




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Raut wajah ceria tampak memancar dari warga Desa Gantarang setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk bulan April tahun anggaran 2024. 

Penyerahan bantuan tunai ini sendiri dilaksanakan, pada Kamis 4 April 2024, di Aula Kantor desa Gantarang, dihadiri Kepala desa Gantaran Insan, Kepala dusun, Ketua BPD Ahmadiya. SE dan anggota, para penerima bantuan BLT-DD serta jajaran pemerintah desa Gantarang.

Dalam sambutan kepala desa 
Gantarang Insan, "Alhamdulillah, pemerintah desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat khusus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahun anggaran 2024.

Semoga dapat meringankan beban ekonomi bagi Kpm, karena kita ketahui bersama bahwa dalam bulan suci ramadhan ini kebutuhan kita lumayang banyak, sehingga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu dan dipergunakan sebaik mungkin akan pemenuhan kebutuhan pokoknya di bulan suci ini apalagi menjelan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, semoga para penerima dapat terbantu."ucapnya.

"Selanjutnya Insan, menyampaikan bahwa, BLT yang diberikan ini untuk  bulan April tahap Empat tahun 2024,  bantuan langsung tunai ini sendiri dengan besaran Rp. 300.000 untuk setiap penerima warga desa yang terdaftar sebagai penerima bantuan di serahkan tanpa ada kendala yang berarti. 

Ketua BPD desa Gantarang Ahmadiya. SE, dengan BLT-DD yang diberikan diharapkan dapat memberikan dukungan signifikan bagi warga, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi. 

Melalui sinergi tersebut pemerintah desa Gantarang berupaya memberikan solusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Dirinya mengatakan BLT walau sedikit, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi sehari hari, mengingat saat ini semua serba mahal khususnya sembako apa lagi di saat ini dalam suasana bulan Ramadhon sudah pasti semua mahal. ’’jelasnya.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA