Breaking News

Satlantas Polres Bone Cek Kampung Tertib Lalulintas, Begini Tujuannya




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM – Personel Satlantas Polres Bone melaksanakan pengecekan Kampung Tertib Lalu Lintas di Perumahan Puri Griya Permai Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Macanang, Kabupaten Bone, Kamis (28/3/2024).

Kanit Kamsel IPDA Ishak Yacub beserta anggota mengecek fasilitas dan mural kampung tertib lalu lintas.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas, AKP Asep Wahyudi menyampaikan, pengecekan terhadap kampung tertib berlalu lintas ini dengan tujuan supaya bisa dilakukan pembenahan apa bila ditemukan adanya kerusakan.

”Kita lihat kelengkapan sarana dan prasarananya. Bagaimana fasilitas yang ada. Termasuk mural dan rambu-rambu, banner, serta kelengkapan lainnya, supaya bisa dilakukan pembenahan apa bila ditemukan adanya kerusakan," ujar AKP Asep Wahyudi.

Kampung tertib lalu lintas dibuat dengan tujuan membangun kesadaran disiplin berlalu lintas terhadap masyarakat sehingga terwujud kamseltibcarlantas yang kondusif meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan laka lantas.

“Harapannya dengan adanya keberadaan kampung lalu lintas ini dapat mengedukasi, bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat dalam tertib berlalu lintas di jalan raya dengan baik dan aman,” tandasnya. 

Jurnalis : Suspi

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA