Breaking News

Ratusan Santri Ponpes Putri Darul Istiqamah Bongki Ikut Daurah Ramadhan 1445 H




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Ratusan Santri Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki Ikut Daurah Spesial Ramadhan 1445 H berlangsung mulai tanggal 12 hingga 17 Maret 2024. dilaksanakan di mesjid Darul Istiqamah Bongki Jl. Gunung Rinjani Kabupaten Sinjai Sulsel. Minggu (17/03/2024).

"Panitia penyelenggara mengatakan, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan di mana umat muslim berpuasa selama sebulan penuh dari matahari terbit hingga terbenam, selain puasa, keberkahan di bulan Ramadhan juga terkait dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti shalat tarawih, membaca Al-Quran, bersedekah dan melakukan amalan-amalan kebaikan lainnya, bulan Ramadhan juga dikenal sebagai bulan penuh ampunan dan rahmat Allah SWT.

Meskipun berpuasa  Santriwati tetap semangat dan melakukan amalan- amalan kebaikan yaitu salah satunya mengikuti Daurah Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yakni Ustadz/Ustazah Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki. Ayahanda K.H Najamuddin Marzuki, dalam materinya tentang Tafsir, beluau juga adalah salah satu tokoh agama di Kabupaten Sinjai sekaligus salah satu pendiri Pondok Pesantren Putri Darul Istiqamah Bongki.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar santri memahami pentingnya meraih keberkahan puasa sehingga bisa menggapai predikat taqwa.

Adapun pemateri lain yaitu:
1). Ustadz Mahrisal Sabil, S.Pd.I.,M.Pd, dengan materinya: Keutamaan bulan suci ramadhan
2). Ustadz Musyarrif NM, materinya: Amalia ramadhan
3). Ustadz Irdam AR, materinya: Fighi safar
4). Ustadz Ishaq, materinya: Fighi sakat
5). Ustadz Diaurrahman, S.Pd.I, materinya: Keutamaan malam lailatul qadar
6). Ustazah A. Mawaddah Am, Lc. materinya: Fighi idul fitri.

"Ustadz Mahrisal Sabil, S.Pd.I.,M.Pd, dalam materinya tentang keutamaan bulan suci ramadhan. Nilai kemuliaan Ramadhan ini harus betul-betul diresapi dan diamalkan dengan sungguh-sungguh setiap harinya serta  melakukan kegiatan bermanfaat lainnya. Sehingga bulan Ramadhan dapat dilalui dengan penuh ibadah dan kegiatan positif, menumbuhkan samangat dan motivasi dalam melakukan hal yang positif ," jelasnya.

Jurnalis:  Mega/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA