Breaking News

Rangkaian buka puasa bersama PJ.Bupati Enrekang dr. H. Baba, menyerahkan zakat MAL kepada Baznas





Enrekang, Kompak Nusantara.com -- Memdahului buka puasa Pj Bupati Enrekang dr H. Baba. serahkan zakat MAL kepada Baznas diterima pengurus baznas Dr Ilham Kadir 5 juta di lanjutkan dengan istri Pj Bupati  sebanyak 31 juta 500 ribu dan juga Syekh Salam dari Palestine

 menyerahkan kepada 27 keluarga paket Muallaf sebanyak Rp 187 juta 896 ribu untuk 300 jiwa, dan paket sembako Muallaf sebanyak Rp 45 juta, juga Pj Sekda Enrekang Andi Sapada menyerahkan 27 jiwa bantuan biaya pendidikan sebanyak Rp 87, juta 239 ribu dan 10 keluarga bantuan pelunasan tunggakan BPJS kesehatan sebanyak Rp 19 juta 135 ribu juga .

Dandim Enrekang menyerahkan 11 guru insentif guru paud binaan BAZNAS dan 15 bantuan perbaikan rutilahu (rumah tidak layak huni) sebanyak Rp 205 juta, di lanjutkan Kapolres Enrekang menyerahkan 18 keluarga bantuan kedaruratan (bencana alam dan kebakaran) sebanyak Rp 78 juta 500 ribu dan 1.290 jiwa santunan langsung tunai ( SLT) tahap satu Tahun 2024 sebanyak Rp 483 juta 750 ribu.

Setelah penyerahan paket bantuan di lanjutkan kata sambutan kepala Kementerian agama Enrekang Rasid Ramli mengatakan, kegiatan Bukber ini adalah kaloborasi kementerian agama dengan BAZNAS yang di dukung  Pemda enrekang, 

Alhamdulillah kegiatan Bukber ramadan ini ada 500 paket ramadan yang di siapkan oleh kementerian agama dan 1000 lebih paket yang di siapkan oleh BAZNAS dan adapun target tersebut sudah melewati target yang dicanangkan oleh kementerian pusat.

Ketua Baznas Dr Hewan H Junwar mengucapkan, selamat kepada tamu agung kita Syekh Salim Hasan Abdullah Saniah. 

Selaku ketua BAZNAS ketua Baznas drh. H. Junwar mengatakan, momentum buka puasa ini jalin silaturrahmi, dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kab Enrekang, kepada Kemenag dan kepada semua unsur pimpinan daerah dan orang yang ber impak sedekah.

 Alhamdulillah berkat kebersamaan BAZNAS Enrekang tiga Minggu yang lalu bersama Pj Bupati menerima penghargaan terbaik di seluruh Indonesia untuk mengelola organisasi  BAZNAS. 
Kemudian paket impak yang di sedekah kan kepada penerima paket sedekah itu hasil dari sedekah bapak bapak dan ibu ibu semua.

Pj Bupati H Baba mengatakan. 500 paket telah terbagi kepada warga kita kemudian acara ini BAZNAS memberikan bantuan paket sembako Ramadhan, terimakasih kepada BAZNAS dan kemenag yang telah memberikan bantuan paket Ramadhan.

Lanjut PJ bupati mengatakan, di Bulan Ramadhan ini saya bersama istri dapat bersilaturahmi dalam suasana ramadhan, semoga kita semua sehat wal' afiat.

Dan terimakasih kepada unsur forkopimda, Kapolres, Dandim, Kajari dan pihak  KPU, Bawaslu serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Kab Enrekang, atas partisipasinya.
dalam penyelenggaraan pemilu 2024 14/3/2024.

PJ bupati, mengharapkan dukungan pada pilkada gubernur dan bupati yang insyaallah Allah akan dilaksanakan November 2024, jika tidak ada perubahan.

Jurnalis :Yd/Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA