Breaking News

Potensi Besar Desa Mattunreng Tellue Jadi Sumber Penghasil Jagung





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Sebagai salah satu komoditas pertanian dan bahan pangan tanaman jagung juga mempunyai potensi yang besar dan menjanjikan bagi petani yang ada di dusun Topisi desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai Sul-Sel, memiliki potensi besar sebagai wilayah penghasil jagung kuning.

Pemerintah setempat telah menyalurkan bantuan antara lain bantuan benih tanaman jagung dari dinas pertanian, sekarang sudah berusia 3 bulan lebih dan akan segerah dipanen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Mattureng Tellue Ismail. S.Pd. Ada 32 hektar lahan milik masyarakat dusun Topisi yang ditanami jagung. Di dusun Topisi petani terus mengembangkan tanaman jagung.

Hasil panen dijual kepada peternak besar atau peternak yang membutuhkannya sebagai bahan pakan. Adapun jenis pupuk yang digunakan oleh petani yaitu; menggunakan pupuk SP36, Poska, dan Urea. 

Diharapkan petani juga dapat berkembang untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan tanaman jagung, maka dari itu pemeliharaan tanaman jangung harus mendapat perhatian serius dari petani itu sendiri karena komoditas ini bisa benar-benar dapat bermanfaat bagi petani dan keluarganya agar dapat neningkatkan kesejahteraannya," kata Kepala Desa, Ismail saat berbincang dengan kompak-nusantatara.com". Senin (25/03/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA