Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Puisi Bersama, Kudapan Syahdu Pegiat Literasi Kabupaten Bone



Bone, Kompak Nusantara.com -- Pegiat literasi Kabupaten Bone kembali menggelar kegiatan literasi bertajuk ngabuburead dan bonebookparty dalam rajutan buka puisi bersama.  

Kegiatan ini dilaksanakan di Teras Belakang Rumah Sekretariat PKBM Sulolipu, pada Sabtu (30/3/2024) yang diinisiasi oleh para Pegiat Literasi, diantaranya Buka Puisi, Bone Book Party, GUSDURian Bone, dan PKBM Sulolipu. Buka Puisi ini merupakan kegiatan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2021. 

“Inisiatif ini tumbuh tanpa sedikitpun maksud untuk membawa ke-AKU-an kami masing-masing, meskipun perasaan sebagai bagian dari semangat ini cukup kuat. Kami percaya bahwa seluruh energi kami telah terhubung satu sama lain, melebur menjadi satu lalu banyak, tumbuh tidak terpisah, hingga mekar secara bersamaan”, ujar Buka Puisi, pada Sabtu (30/3/2024).

“Kami bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. harapan kedepannya kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi, agar mempererat silaturamin sesama pegiat literasi, beberapa organisasi ataupun komunitas di Kab. Bone” ujar PKBM Sulolipu, pada Sabtu (30/03/2024).

Tidak hanya itu, 

“Kegiatan ini bermaksud menampilkan wajah baru  literasi yang lebih asyik dan menyenangkan. Tujuannya untuk membangun semangat dan menyatukan para penggiat literasi di kabupaten bone dengan harapan dapat semakin meningkatkan minat membaca masyarakat khususnya generasi muda” ujar Bone Book Party, pada Sabtu (30/03/2024)

“Kami dari GUSDURian Bone sangat berterima kasih atas partisipasi penggerak literasi yang ada di kabupaten Bone sebagai bagian dari gerakan simultan untuk sama-sama membangun Bone lewat penguatan literasi sekaligus menjalin silaturrahim di momen bulan ramadhan kali ini” ujar GUSDURian Bone, pada Sabtu (30/03/2024)

Kegiatan Kolaborasi ini menjadi langkah yang berkelanjutan dalam menciptakan ruang yang berdedikasi. Sehingga kolaborasi ini selalu tentang kita semua, bukan tentang AKU-hingga seterusnya. Prinsip ini yang selalu kami rawat, minimal hingga saat ini.

Jurnalis: Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar