Breaking News

Bagikan BLT-DD, Kades Arabika Datangi Langsung Rumah Warga





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Kepala Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, bersama perangkat desa membagikan langsung BLT-DD secara transparan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Arabika Harianto. SE, kepada warga penerima. Rabu (27/03/2024).

Dikatakan pembagian BLT-DD dengan diantar langsung masing-masing ke rumah kediaman penerima, sebanyak 10 keluarga penerima manfaat sudah menunggu di karenakan mereka sakit dan ada lanjut usia.

"Sekretaris desa Arabika Lukman. S.Sos, mengatakan bahwa pada penyaluran BLT-DD tiap keluarga penerima manfaat langsung menerima untuk tiga bulan, yakni: Januari, Februari dan Maret di rapel dalam satu penyaluran.

Adapun besaran bantuan yang diterima oleh masing -masing keluarga penerima, menerima BLT triwulan pertama sebesar Rp.900.000 atau Rp.300.000 per bulannya.

Alhamdulillah berkat kerjasama perangkat desa BLT-DD ini bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,”ucap. Lukman.

"Sementara itu salah seorang warga Desa Arabika menyampaikan, dengan adanya penyaluran BLT-DD merupakan bentuk kepedulian dan kesungguhan pemerintah desa Arabika untuk melayani dan membantu masyarakat.

Ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah desa Arabika, dengan adanya bantuan ini kelurga kami merasa terbantu dan meringankan beban keluarga kami,” katanya. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), hadir Kepala seksi pemerintahan Andi Wahyuddin, S.Pd, Kepala Dusun masing-masing Dusun, turut hadir Anggota BPD Desa Arabika.

Jurnalis: Fitri/Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA