Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Erabaru Gelar Tes Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa, Jabatan Kepala Dusun





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah desa Erabaru Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, menggelar tes Penjaringan dan Penyaringan calon perangkat desa, bertempat di kantor desa Erabaru, berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Selasa (6/02/2024).

Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Erabaru Nurhadi, mengatakan bahwa dalam tes penjaringan dan penyaringan bakal dan calon  perangkat desa Erabaru yang diikuti tiga orang peserta yang akan memperebutkan satu jabatan perangkat desa yaitu jabatan kepala dusun Batu Santung. 

Ketiga orang peserta ini telah melewati tahapan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon perangkat desa mulai dari pendaftaran dan seleksi berkas. Adapun materi tes yaitu: Tes tertulis, Tes Komputer dan Tes Wawancara.

"Alhamdulillah, kegiatan ini di hadiri langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai. Dr. Yuhadi Samad. M.Si, Kepala Desa Era Baru Muh. Amir mewakili Sekretaris Desa Erabaru Nurhadi, Tim penyaringan dan Penjaringan, Babinsa, Perangkat desa Erabaru, Kepala dusun, Rt/Rw, Tokoh masyarakat serta BPD.

Sekretaris Desa Erabaru Nurhadi mengatakan momentun pengisian jabatan perangkat desa Erabaru bukan karena untuk mendapatkan profesi, namung untuk melayani masyarakat Desa Erabaru khususnya Dusun Batu Santung.

Menhadiri langsung pelaksanaan tes Calon perangkat desa Erabaru, Kepala Dinas PMD Sinjai, Dr. Yuhadi Samad. M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan tes ini betul-betul terbuka yang kita harapkan adalah nantinya nilai yang tertinggi itulah yang akan direkomendasikan oleh pemerintah Desa Erabaru.

Kepala Desa Erabaru Muh. Amir pada Media ini mengatakan kegiatan ini terlaksana dengan baik terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran tes bakal calon perangkat desa Erabaru khususnya dusun Batu Santung, juga terima kasih kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai. Bapak Dr. Yuhadi Samad. M.Si, yang menyempatkan hadir waktu tes penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Erabaru."Ungkapnya.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar