Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemda Enrekang bersama Polres Enrekang Deklarasi Pemilu Damai Bersama pelajar se kab.Enrekang




ENREKANG, Kompak Nusantara.com -- Pemerintah Kabupaten Enrekang bersama Polres Enrekang, bekerja sama dengan Forkopimda dan Pengurus Osis SMA Se-Kabupaten Enrekang melaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu Putih Abu-Abu. 

Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun Lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang, Senin 5 Februari 2024.

Turut hadir Bupati Enrekang, Kapolres Enrekang, Sekda,Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, ASN, dan guru serta para siswa se-Kabupaten Enrekang.

Perwakilan OSIS se-Kabupaten Enrekang SMA, SMK dan SLB dengan lantang memimpin mendeklarasikan Pemilu Putih Abu-Abu. Bahwa, satu; Ikut bersama-sama mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil. Kedua, Ikut bersama mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai, berintegrasi tanpa hoaks, politisasi Sara dan politik uang.

Dedi Surya Dharma selaku Kapolres Enrekang dalam sambutannya menyampaikan lima poin penting yakni pertama, sebagai pemilih pemula, siswa-siswi yang ada di Kabupaten Enrekang diharapkan agar tidak ikut serta melakukan kegiatan kampanye, jangan menjadi pelaku propaganda, kedua tetap taat lalu lintas, ketiga jangan lagi ada tawuran antar pelajar, keempat say no to pornografi, serta kelima harus bijak menggunakan teknologi.

Pj Bupati Enrekang DR H Baba SE MM juga ikut menyapa seluruh peserta Pemilu Damai Putih Abu-Abu. Disebutkan satu persatu sekolah yang turut hadir yakni SMK Latanro, SMA PGRI Enrekang, SMA PPM Rahmatul Asri, SMK 45 Kalosi, SMA Darul Falah, SMA PGRI Enrekang, dan terakhir SMA 2 Enrekang.

Pj Bupati mengajak dan memberikan motivasi kepada semua anak SMA Se-Kabupaten Enrekang agar menghadapi Pemilu 2024 dengan riang gembira, damai dan menjaga kondusifitas.

"Siswa SMA sederajat umumnya pertama kali menggunakan hak pilihnya. Maka kami ajak agar tidak golput. Sehingga partisipsi pemilih di Enrekang bisa meningkat," kata H Baba.

Pj Bupati juga menyadari, pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 26 persen, merupakan pengakses media sosial yang sangat aktif. Ia berharap, mereka dapat cermat dan selektif memilih informasi, dan menangkal hoaks.

Mengakhiri sambutannya, H Baba mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.
(Yuliana)

Posting Komentar

0 Komentar