Breaking News

Festival anak Sholeh se-kecamatan Alla di masjid Muslim Pancasila sudu.




Enrekang, Kompak Nusantara.com -- Mahasiswa UIN Makassar peserta KKN angkatan 74 kerja sama pemerintah desa se-kecamatan Allah melaksanakan festival anak Sholah, berlangsung di masjid Muslim Pancasila Sudu/ 24/2/2024.

Ketika dikompirmasi oleh media Kompak Nusantara mahasiswa UIN selaku panitia menyampaikan, festival anak Sholah ini merupakan salah satu program KKN UIN Makassar, yang di dukung pemerintah desa, dan pemerintah kecamatan Alla.

Ketika membuka Festival ini perwakilan pimpinan UIN profesor Masyuri mengatakan, kegiatan ini sebagai program mahasiswa UIN ini salah satu bentuk pengamalan almamater lembaga, yakni pengabdian masyarakat.

Selain itu kata profesor, hal ini untuk melatih anak sedini mungkin tampil di publik menambah pengetahuan, anak baik ilmu agama maupun ilmu umum, sebagai bekal kelak menginjak remaja hingga dewasa, mewujutkan anak- anak yang sholeh, sholehah.

Lebih lanjut dengan mengikuti festival ini, diharapkan pula anak anak menjadi  generasi yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhana  wataala,  berimtak dan beriptek.

Peserta Festival anak Sholeh ini diikuti 24 peserta utusan desa dan kelurahan se-kecamatan Alla, dan para juara mendapat Piala dan hadiah lainnya, dihadiri dosen pembimbing Mukhlishah Sam.S.T., M.T, dan korcam Muh Arfan Muallam, para peserta KKN, pemerintah setempat.

Jurnalis :/Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA