Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 1420/Sidrap Hadiri Apel Gelar Pergeseran Pasukan (Serpras) OPS Mantap Brata PAM Pemilu




SIDRAP, KOMPAK NUSANTARA.COM - Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., hari ini menghadiri Apel Gelar Pergeseran Pasukan (Serpras) OPS Mantap Brata PAM Pemilu di Lapangan Apel Mapolres Sidrap di Jalan Bau Massepe No.1 Kelurahan Pangkajene Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Sebin (12/02/24).

Kegiatan Apel Gelar Pergeseran Pasukan (Serpras) OPS Mantap Brata Tahun 2023-2024 ini dalam rangka kesiapan pengamanan pungut suara di TPS dan pengecekan personil serta perlengkapan perseorangan pada polres Sidrap dan jajarannya.

Terkait kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024, Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, kepada Media Center Penerangan 1420/Sidrap menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi dan bekerjasama serta berkolaborasi bersama Polres Sidrap dan stakeholder terkait.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK., M.H., dalam membacakan amanatnya "Kegiatan apel pergeseran personil yang kita laksanakan saat ini adalah merupakan kegiatan dalam manajemen operasi mata Brata tahun 2023-2024 Polsek Sidrap sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personil dalam pengamanan di TPS Polsek jajaran kewilayahan," Kata Kapolres.

"Untuk mendukung kesiapan personil pada saat menjalankan tugas pengamanan TPS para personil dibekali tas ransel yang dapat digunakan untuk membawa kebutuhan harian serta bus usahaku pedoman dalam pelaksanaan pengamanan TPS diharapkan agar personil dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

"Pengamanan TPS di masing-masing kabupaten atau kota mempunyai karakteristik kerawanan yang berbeda-beda untuk itu diharapkan kepada personil yang melaksanakan pengamanan TPS agar kenali wilayah lakukan koordinasi melarang warga masyarakat membawa barang-barang berbahaya catat dan dokumentasikan kondisi dan situasi TPS sebelum, pada saat dan setelah kegiatan berlangsung laporkan secara rutin dan berjenjang pelaksanaan penugasan TPS dan membuat laporan akhir hasil penugasan sebagai pertanggungjawaban kegiatan," imbuhnya.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pergeseran Pasukan (Serpras) OPS Mantap Brata PAM Pemilu antara lain : Bupati Sidrap di wakili Kabag Kesbangpol Sidrap (Drs. H. Makmur), Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol.), Kapolres Sidrap (AKBP Erwin Syah, SIK.), Ketua Kejaksaan Negeri Kab. Sidrap (Hasnadirah, S.H., M.H.), Kasatpol PP dan Damkar Kab. Sidrap (Usman Demma), Ketua KPU Sidrap (Saharuddin), Anggota Bawaslu Kab. Sidrap Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Humas dan Hubal (Asmawati Salam, S.Ag., M.H), Wakapolres Sidrap (Kompol Ahmad Rosman, S.H.), Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Sidrap, Perwakilan Personil Kodim 1420/Sidrap, Para Personil Jajaran Polres Sidrap, Perwakilan Panwascam, perwakilan hansip, Satpol PP Kab. Sidrap. (*)

Posting Komentar

0 Komentar