Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Polres Enrekang gelar program sosial. Ini tujuannya.



Enrekang, Kompak Nusantara.com — Sambang Desa adalah salah satu program yang dimiliki Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyerap berbagai informasi yang menjadi potensi sosial sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Banyak tugas yang dilakukan sebagai anggota Bhabinkamtibmas, dalam waktu 1×24 mereka harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi warga binaannya jika dibutuhkan dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Polres Enrekang Aipda Dedy Arnus bersama Polisi RW Aipda Untung melalui sambang desa dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyaakat.

Dengan penuh rasa kekeluargaan dalam sambangnya, Aipda Dedy Arnus juga tak segan-segan untuk memabantu warga dalam hal apapun, seperti kali ini dengan membantu warganya yang sedang membuat pondasi rumah, hal ini dilakukannya karena sudah terjalin hubungan emosional yang baik sekaligus juga menumbuhkan rasa kebersamaan, toh tidak ada salahnya kan meskipun hasilnya tidak maksimal, tapi setidaknya dengan kebersamaan ini menumbuhkan tali silaturahmi yang lebih baik lagi.

Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Drs. Lasinrang, SH mengatakan, dengan membiasakan bakti sosial serta peduli kemanusiaan, ikut berpartisipasi membantu masyarakat supaya bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga desa Binaan Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” ujar Kasat Binmas Polres Enrekang.(yuliana )

Posting Komentar

0 Komentar