Ticker

6/recent/ticker-posts

Satlantas Polres Bone Gelar Polisi Sahabat Anak* *Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Bone Gelar Polsanak*




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM - Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone Ipda Ishak Yacub bersama anggota melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di SDN 22 Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Rabu (16/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan profesi kepolisian, adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mampu menjadi sahabat anak. Dan menanamkan rasa sadar terhadap peraturan lalu lintas sejak usia dini.

Dalam kegiatan ini, Personel memberikan edukasi pengetahuan dasar terkait tata cara tertib berlalu lintas dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami anak-anak.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, menuturkan melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini, diharapkan membentuk karakter anak usia dini yang  disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik.

"Sebagai bekal saat anak-anak sudah dewasa nanti dengan harapan mereka dapat memahami bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar, sehingga tercipta kamseltibcarlantas, yang aman dan kondusif," tutupnya. 

Jurnalis Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar